Yamaha YZR-M1 Jadi Motor Isimewa Milik Rossi

Yamaha YZR-M1 Jadi Motor Isimewa Milik Rossi
Yamaha YZR-M1 Jadi Motor Isimewa Milik Rossi

Yamaha YZR-M1 Jadi Motor Isimewa Milik Rossi.

Menjadi pembalap profesional dan ternama memang tidak hanya membutuhkan kelincahannya di lintas sirkuit saja. Tidak hanya jago tikungan dan trek lurus saja, melainkan harus juga mengandalkan motor bermesin handal dan kuat.

Sepanjang sejarah dari motogp tercatat beberapa pembalap yang memang ekstra kuat dan galak di lintas sirkuit motogp. Dan pastinya ketiga pembalap tersebut sukses di lintas balap motogp di masanya.

Dari situs resmi Redbull yang tertulis pada kamis mei 2015, Honda NSR500, MV Agusta 500 3 serta Yamaha YZR-M1 menjadikan salah satu motor yang paling hebat dan galak di setiap lintasan motogp.

Ketiga motor tersebut dinilai sangat kompeten dan kecepatan dan tenaga yang dibutuhkan seorang juara balap di atas lintasan.

Pada tahun 1985 hingga 2001, motor Honda tipe NSR500 sudah memenangkan 10 kejuaraan dunia kelas 500cc. Pembalap ternama Freddie Spencer, Wayne Gardner, Eddie Lawson, Mick Doohan, Alex Criville serta Valentino Rossi sudah merasakan kehebatan kuda besi Honda tersebut.

Baca Juga :

Produk dari karya Italia, MV Agusta 500 3 juga jadi salah satu motor bersejarah di ajang MotoGP. Motor tipe ini juga pernah menjadi gelar pertama di kelas balap 500cc setelah selalu gagal juara sejak musim 1958 hingga 1974.

Namun, pembalap yang terkenal yang menggunakan motor legenda balap Italia, Giacomo Agostini yang hingga saat ini tercatat sebagai pengoleksi gelar juara terbanyak.

Motor Yamaha mungkin jadi salah satu yang masih eksis hingga saat ini. Mulai dari seri YZR500, YZR-M1. Dimana Pembalap Valentino Rossi berhasil menorehkan kemenangan pada musim 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.