Yamaha Rilis YZF-R15-S, Seri ‘Harga Ringan’?

Bintangotomotif.com – Pihak Yamaha India kali ini mengabarkan bahwa mereka akan segera meluncurkan new variant yang dilahirkan dari hasil ‘daur ulang’ versi jadul YZF-R15 V1. Motor baru Yamaha ini akan mendapatkan beberapa sentuhan upgrade stock part, mereka sendiri memberi nama dengan sebutan YZF-R15-S. Apa sih istimewanya dari sosok model lawas yang akan lahri baru ini?

Ditengah banyaknya momentum ‘menunggu’ akan rilisnya YZF-R15 V3 kepublik secara resmi, Pihak Yamaha India justru membuat gebrakan pasar dengan sentuhan cara yang berbeda. Langkah yang mereka ambil guna menjual YZF-R15-S ini akan sejalan dengan roda pemasaran YZF-R15 V2, moto ini rencanya akan di rilis dengan harga mulai Rs. 1.14 lakhs Off the road.

Itu berarti motor anyar ini akan mengadopsi pola yang hampir sama dengan motor FZ serta Fazer, sehingga nantinya akan tersedia beberapa seri pilihan untuk konsumen, mulai dari serti V1, V2 hingga R15-S seperti dilansir oleh motorbeam, pada Selasa (8/9), ini merupakan versi lebih murah lagi dari V2.

Penamaan dengan adanya tambahan letter ‘S’ sepertinya akan hampir serupa dengan cara penamaan motor Yamaha YZF-R1S ini, yang juga diproduksi sebagai versi dengan  ‘harga yang lebih ringan’ YZF-R1.

Motor ini memiliki cita rasa upgrade berbasic konsep lama serta harga yang ‘lebih ringan’  tentunya, ini bukan berarti motor ini sama sekali tidak mengalami sentuhan dan perubhan khusus. Justru motor anyar Yamaha YZF-R15-S kini dilengkapi dengan adanya settingan update ECU serta gear ratio.

Yahama YZF-R15 ini pertama kali diperkenalkan untuk tahun 2008 di India, ini memang fokus produksi sebagai full-fairing sport bike 150cc mereka, Motor ini juga cukup membuat animo masyarakat India. Apalagi adanya performa anyar pada tahun 2011 yang upgrate menjadi R15 V2, segala pendulang performa prima juga telah dimantapkan dari mulai adanya jok sporti, serta belakang tapak yang lebar, lengan ayun lebih panjang serta adanya update ECU membuat motor ini tambah garang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.