Yamaha Resmi Rilis YZF-R3 di India

Bintangotomotif.com-akhirnya penantian panjang pecinta motor Yamaha khususnya publik India untuk seri full-sport fairing dari Yamaha terobati sudah. Ya, pasalnya YZF-R3 ini akhirnya di rilis ke publik secara resmi. R3 ini rilis di Delhi pasnya untuk hari selasa ini, (11/8/2015).

Tentunya dengan keluarnya R3 ini akan menjadi prospek besar penjualan pangsa pasar motor sport bike untuk yamaha. Dan tentunya persaingan akan semakin memanas dengan pabrikan-pabrikan asal negeri Sakura lainnya.

Walaupun sudah resmi berada pangsa pasar Bollywood, namun R3 nampaknya akan bakal tergantung untuk penjualan di pangsa pasar Yamaha Indonesia. Mengingat bahwa distribusi bodi kit mereka disokong dari YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) yang berbentuk CKD (Complete Knock-Down).

Untuk tampilannya sendiri motor baru dari Yamaha ini “YZF-R3” mengusung tampilan yang elegan, dinamis dan modern, tetapi masih sangat cukup familiar bagi mereka penggemar sport fairing untuk dataran India. Sedangkan untuk pilihan warna, YZF-R3 hanya akan di pasarkan dengan dua jenis warna, yakni warna Racing Blue (kombinasi anatara putih-biru) serta Black Lightning (kombinasi black paint job dengan warna merah).

Walaupun desain beserta bodinya hampir sama dengan yamaha R25, untuk soal kapasitas mesin R3 tentunya jelas sangat berbeda. Motor anyar ini di bekali dengan dapur pacu 321 cc twin-cylinder, fuel injection, yang telah diakui dapat memberikan total power hingga sebesar 43 PS serta torsi puncak 29,6 Nm. Untuk Garis merah stadar RPM atas samapai 12.500 – 12.500.

Sedangkan jika dilihat dari berat kotor R3 memiliku berat 169 kg, dan tentunya lebih berbobot jika di bandingkan dengan R25 yang ada di Indonesia yang hanya memiliki berat 166 kg. Untuk segi fitur ABS-nya sendiri juga diterapkan sebagai opsi untuk pelanggannya.

Dalam jajaran pangsa pasar sport 300cc, motor baru Yamaha R3 ini akan di sejajarkan dengan seperti KTM RC390 serta Kawasaki Ninja 300cc.

Nah layak kita nantikan kapankah, Yamaha R3 ini sampai dan dirilis di indosia, semoga secepatnya.

Ruangan komen telah ditutup.