Yamaha Resmi Rilis New Yamaha R15 S 2015

Yamaha R15

BintangOtomotif.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat ini masih tetap tenang dan sepertinya belum memiliki rencana untuk memberikan model terbaru lagi bagi Yamaha R15 yang ada di Indonesia. Sementara di India Motor Sport dengan kapasitas 150 cc tersebut memiliki generasi terbaru dengan tampilan dan tenaga yang lebih hebat dari pada model sebelumnya. Model terbaru mereka ini diberi nama Yamaha R15 S 2015 dibekali dengan beberapa perubahan baik dari striping pada tubuhnya hingga pada sektor dapur pacu. Salah satu perubahan yang paling mencolok terdapat pada bagian jok karena Yamaha R15 S justru memilih untuk memakai jok model panjang karena para konsumen sepeda motor India rata-rata menyukai jok tersebut dibandingkan dengan jok dengan model bertingkat.

Meskipun sedikit mengurangi tampilan sebelumnya yang terkesan elegan namun Yamaha R15 S 2015 ini memiliki warna body yang lebih atraktif dan mengagumkan. Beralih ke bagian dapur pacunya pada Yamaha R15 S 2015 ini menggunakan mesin yang memiliki kapasitas 150 cc 4 Valve dengan teknologi SOHC yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 16,7 hp serta torsi puncak bisa mencapai hingga 15 Nm. Sementara dari segi harga New Yamaha R15 S 2015 di india dibanderol muali Rs. 114.741 atau jika dirupiahkan kurang lebih setara dengan Rp. 25,10 juta. harga tersebut bisa dikatakan hampir sama dengan Yamaha R15 versi V2,0 yang memiliki banderol Rp 24,99 juta. Pada model terbaru ini Yamaha R15 S tampil dengan sangat modern berkat perpaduan warna yang menarik di sekujur tubuhnya. Yamaha juga merilis tiga warna untuk di India yaitu White-Blue, Green-Black dan White-Red.

Mungkin harga yang sangat murah ini menjadi pertanyaan, karena harga yang di banderol di Indonesia jauh lebih mahal. Itu semua terjadi karena India tidak melakukan import secara utuh melainkan CKD sehingga perakitan dilakukan di negara sendiri. Dengan memberikan sedikit ubahan dan penyesuaian terhadap konsumen India oleh pihak Yamaha yang jelas memilih memasarkan Yamaha R15 dengan harga yang lebih murah. Sedikit Informasi bahwa Yamaha R15 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2014 kemarin dan menariknya inden baru dibuka 4 jam namun sudah tercatat ribuan orang yang langsung memesan motor sport keren tersebut. Setelah satu tahun diluncurkan Yamaha R15 tetap menjadi motor sport full fairing andalan YIMM meskipun para pesaingnya mulai bermunculan. Pihak Yamaha Indonesia sendiri tidak hanya memasarkan R1 di Indonesia saja namun juga mulai mengekspornya ke beberapa negara tetangga.

Kabar terbaru mengatakan Yamaha R15 versi naked saat ini ternyata sedang disiapkan dan bahkan sosoknya pun sudah mulai muncul dijalanan Thailand saat dilakukan pengetesan. Belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha mengenai hal itu namun dari ciri-cirinya yang sedang dilakukan pengetesan tersebut memang terlihat seperti Yamaha R15 terutama di sektor belakang dan samping. Namun untuk bagian depan sangat terlihat perbedaannya jika dibandingkan dengan Yamaha MT-15 tanpa memakai fairing dan menggunakan satu lampu utama. Pihak Yamaha Indonesia sendiri juga belum bisa memastikan apakah akan diproduksi atau tidak.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.