Yamaha NMax Rajai Skutik Premium di Indonesia

BINTANGOTOMOTIF.COM – Yamaha NMax Rajai Skutik Premium di Indonesia. Pada segmen motor skuter matik premium berkapasitas 150 cc, Yamaha Nmax berhasil meraih hati para konsumen dengan merajai skuter matik premium di Indonesia. Hal tersebut di tandai dalam tiga bulan pertamanya yakni pada periode February hingga bulan april 2015 yang mampu terjual hingga total 7.664 unit. Penjualan tersebut dihitung pada bulan February yang mampu terjual 1.916 unit, kemudian bulan maret terjual sampai 2.449 unit dan pada bulan maret naik menjadi 3.299 unit. Peningkatan penjualan di tiga bulan pertamanya tersebut menjadi sinyal yang positif terhadap penjualan dari produk skutik Yamaha Nmax di pangsa pasar Indonesia.

Di sisi lain, para pesaing dari Yamaha Nmax juga tidak bisa menandingi penjualan dari produk skuter matik Yamaha tersebut. Di pihak honda sendiri masih mengandalkan PCX yang masih di impor langsung dari Thailand. Dan menurut data AISI menunjukkan bahwa statistic penjualan dari skuter matik premium dari honda tersebut hanya mampu terjual dengan total 1.466 unit saja di seluruh Indonesia. Jika di uraikan per bulan, penjualan motor skutik dari honda ini mengalami penurunan setiap bulanya yakni pada bulan February bisa terjual 623 unit, kemudian pada bulan maret turun menjadi 392 unit dan yang terakhir ada bulan april sedikit naik menjadi 451 unit. Penjualan dari honda tersebut masih jauh dibawah dari Yamaha Nmax yang mampu terjual hingga ribuan unit pada tiga bulan pertamanya.

Sedangkan pesaing selanjutnya yakni Suzuki yang mencoba peruntunganya untuk memasuki segmen skuter matik ini mengandalkan Burgman dengan mesin yang lebih besar yakni 200 cc. akan tetapi produk Suzuki tersebut tidak begitu laris di pasar skutik Indonesia dan hanya mampu terjual 308 unit saja dalam 3 bulan pertamanya. Penjualan tersebut memang masih sangat jauh dari penjualan skutik Yamaha Nmax dan juga Honda.

Dengan demikian maka produk skuter matik Yamaha Nmax masih sangat sulit untuk dikejar bahkan disamai oleh para pesaingnya tersebut sehingga para pengguna Yamaha Nmax patut berbangga karna Yamaha Nmax menjadi primadona skuter matik di Indonesia.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.