Yamaha MT-15 Meluncur Di Indonesia Tahun 2016

yamaha-mt-15

Bintangotomotif.com – Salah satu motor terbaru dari pabrikan otomotif Yamaha yaitu Yamaha MT-15 ini merupaka kendaraan versi naked dari motor sport Yamaha R15 yang sudah diperkenalkan lebih dahulu, dikabarkan jika mesin yang digunakan oleh Yamaha MT-15 ini tidak beda dengan Yamaha R-15, Dan sudah dipastikan jika motor ini akan segera meluncur dijalanan Indonesia pasalnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah siap untuk menjual motor terbarunya ini diawal 2016 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Mohammad Masykur selaku GM Marketing PT YIMM ia menjelaskan jika Yamaha MT-15 ini merupakan model baru dan belum ada kompetitor yang menandinginya di Indonesia sehingga akan mempunyai peluang yang lebih besar untuk diterima oleh masyarakat. Yamaha MT-15 ini akan diproduksi oleh Yamaha Indonesia dan Thailand. Namun untuk Spesifikasi dan Informasi lain termasuk harga yang akan dibandrol untuk Yamaha MT-15 ini belum ada konfirmasi resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Saat ini motor sport yang berkapasitas 150 cc dipasar otomotif Indonesia memang semakin ketat karena banyaknya kehadiran motor-motor sport 150 cc dari beberapa pabrik motor. Walaupun demikian PT YIMM ini mempunyai banyak varian motor sport 150 cc tapi PT YIMM ini sudah menyiapkan strategi baru. Motor Yamaha MT- 15 ini masih belum jelas apakan ia akan di atas Yamaha V-Ixion atau justri akan menggantikan motor sport naket tersebut karena penjualan yang diperoleh Yamaha V-Ixion diakhir tahun 2015 mengalami penurunan. Dengan penjualan yang semakin menurun maka tidak mungkin jika PT YIMM ini memang sudah mempersiapkan MT-15 untuk menggantikan Yamaha-V-Ixion. Saat ini Yamaha V-Ixion Advance dibandrol dengan harga sekitar Rp.24 jutaan dan menurut kabar jika Yamaha MT-15 ini akan dijual dipasaran dengan harga sekita Rp. 29 Jutaan.

Yamaha MT-15 ini akan meluncur duluan di Thailand pada 1 Desember yang akan datang tapi nama yang dipakai bukanlah Yamaha MT-15 melainkan Yamaha M-Slaz seperti yang beredar dimedia sosial. Jika diperharikan melalui gambar motor ini mirip dengan Yamaha MT-25 dengan desain yang sangat atraktif mulai dari bentuk headlamp yang keren dengan dukungan lampu LED, kemuudiansokbreaker depan yang memakai tipe up side doen, jok belakang yang mirip dengan Yamaha R-15, dibagian spedometer sudah full digital sehingga swing arm khusu naked yang membuatnya lebih elegan, dan dipredikasi jka mesin yang akan dipakai motor ini berkapasitas 149 cc transmisi manual enampercepatan dan berteknologi SOHC dengan 4 katup dan mempunyai dukungan fuel injection yang bisa menghadilkan tenaga 17 PS pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimum 15 nm pada 8.500 rpm.

PT YIMM tidak hanya akan memboyong Yamaha MT-15 di tahun 2016 tapi juga akan mendatangkan New Yamaha MT-10 juga.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.