Yamaha Bakal Gelar One Make Race MX-King Tahun Depan

Baru-baru ini kejuaraan nasional kelas IP 150 akan d gelar. Dalan ajang tersebut telah di ikuti oleh berbagai tipe motor misalnya seperti MX-King, R15, CB150, Vixion, Satria Fu dan Jupiter MX. Dalam ajang tersebut telah tercatat nama MX-King memang menjadi perhatian tersendiri. Seorang Rider yakni bernama Rusman Fadhil asal papua, motor yamaha MX-King yang diturunkan ternyata merupakan hasil riset dadakan, yakni hanya membutuhkan waktu satu minggu saja untuk menggarap motor tersebut. Rusman Fadhil yang membawa bendara tim Traxxion Suspensi End Vesran pun berhasil menduduki posisi ke 7. Membahas soal MX-King pastinya anda semua sangat setuju jika motor ini memang dilahirkan sebagai motor yang memiliki tenag yang cukup tangguh. Tetapi meski motor Yamaha MX-King sudah di gunakan untuk ajang kejuaraan nasional IP150, namun ternyata Yamaha belum tertarik untuk menggelar balapan khusus untuk tahun ini.

Mungkin dibalik semua kabar tersebut, ternyata masih ada kabar yang lebih baik lagi mengenai MX-King. Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yakni Supriyanto mengatakan bahwa pihakanya justru malah akan menggelar ajang yang sangat fantastis yang pastinya akan melibatkan Yamaha MX-King. Supriyanto juga mengatakab bahwa pihaknya akan menggelar One Make Race MX-King tahun 2016 mendatang. Dan hingga saat ini Yamaha pun sedang berusaha keras untuk mempersiapkan semua dengan matang.

Supriyanto juga mengatakan bahwa OMR MX-King, tunggu saja tahun depan, pasalnya memang masih di persiapkan kelas dan regulasinya. Sehingga belum akan di gelar tahun ini. Dan Yamaha MX-King itu juga masih baru, jadi masih perlu ada riset setting dan kmponen racing lagi, dan itu pun membutuhkan waktu tidak sebentar.

Motor Yamaha MX-King selain regulasi yang masih di persiapkan, One Make Race MX-King juga diakui masih belum bisa buru-buru di helat karen masih ada faktor lain. Supriyanto juga menambahkan bahwa faktor MX-King yang masih baru meluncur juga menjadi perhatian bagi Yamaha untuk menunda gelaran OMR-nya tahun ini.

Lebih lanjutnya lagi Supriyanto memberikan tambahan bahwa jika format balapan nantinya akan berbeda dengan gelaran IP150. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kejuaraan nasional tersebut mempertarungkan motor bebek dengan motor sport. Dan kami pun tidak ingin kelas yang mengandalkan motor bebek di campur dengan motor kelas sport. Jadi MX-King nantinya tidak akan bertarung dengan R15 dan V-Ixion seperti saat ini. Makanya tim pabrikan kami tidak mengfokuskan di kelas IP150 tersebut.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.