Yamaha Bakal Datangkan YZF-R1 Terbaru Ke Ajang GIIAS 2015

Selain terdapat pabrikan mobil dunia yang akan ikut serta meramaikan acara gelaran pameran otmotif terbesar di Indonesia yakni adalah Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 yang akan di laksanakan pada tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 mendatang. Dan ternyata pabrikan motor dunia pun kini tidak mau ketinggalan dalam ikut serta meramaikan pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut. Slaah satu adalah Yamaha, dengan melaui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang akan memamerkan berbagai produk andalan Yamaha Global. Dan diantaranya akan di pamerkannya motor sport terbaru andalan Yamaha hasil pengembangan dari motor prototype mereka di ajang balapan MotoGP, yakni adalah Yamaha YZF-R1.

Maka dengan di hadirkannya motor Yamaha YZF-R1 itu akan menambah seru dalam pameran GIIAS 2015 pada tahun ini. Mungkin pada sebelumnya PT Astra Honda Motor (AHM) telah di kabrkan akan mendatangkan motor alap produksi masal mereka yakni adalah Honda RC213V-S. dan juga tim hijau yakni adalah Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang mungkin terlebih dahulu meluncurkan motor supersport terbarunya yakni Kawasaki Ninja H2.

Motor supersport yang memiliki kapasitas 1.000 cc tersebut memang menjadi salah satu model terbaru yang akan di hadirkan ke Indonesia karena rencananya PT YIMM tidak hanya akan mendatangkan motor CBU yang telah di pasarkan di Indonesia saja. Melainkan juga produk baru yang nantinya akan dijual di Indonesia.

Kabar tersebut memang di katakana langsung oleh Mohammad Masykur selaku Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, ia mengatakan bahwa di acara gelaran GIIAS 2015 ini Yamaha Indonesia akan meluncurkan produk terbarunya selain Yamaha YZF-R1. Namun produk terbarunya tersebut masih sangat di rahasiakan oleh YIMM.

Salah satu hal yang menarik dari kabar tersebut adalah juga akan di datangkannya adik dari Yamaha YZF-R1 yakni adalah Yamaha YZF-R6. Yang dimana untuk pembelian motor supersport yang berkapasitas 600 cc terbaru di GIIAS 2015 akan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan sang pembalap andalan dari Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di seri sepang, Malaysia dengan megikuti luck draw.

Sedangkan untuk masalah harga Yamaha YZF-R1 tersebut, sayangnya hingga saat ini belum bisa di ketahu dengan jelas. Tetapi jika kita lihat dari perubahan yang ada jelas motor supersport kelas atas Yamaha ini akan ada peningkatan harga yang lumayan tinggi. Dan jika motor supersport CBU generasi lamanya di jual dengan harga Rp 330 juta, maka di perkirakan untuk generasi baru Yamaha YZF-R1 ini akan mecapai angka Rp 350 juta lebih.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.