Wow, Kepolisian Dubai Gunakan Mobil Mewah Seharga 7,6 M Sebagai Mobil Oprasi

Kabar berita yang begitu menghebohkan terdengar dari kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan dari informasi aparat Dubai kini telah menambahkan armada mobil sport yakni Porsche 918 Spyder. Mobil yang digunakan oleh kepolisian Dubai tersebut adalah merupakan produk mobil Sport Hybrid termahal dari Porsche saat ini.

Sebuah mobil mewah yang awalnya di bandrol dengan harga 555 ribu poundsterling atau setara dengan Rp. 7,6 Milyar itu kini menjadi lebih mahal, pasalnya untuk sebuah armada kepolisian, mobil tersebut telah ditambahkan dengan beberapa teknologi canggih. Dan salah satu teknologi canggih tersebut adalah perangkat kamera dengan kecepatan tinggi yang mampu mengidentifikasi pelat nomor kendaraan bahkan hingga wajah manusia yang mengendarai tersebut.

Hal tersebut pun diungkapkan langsung oleh Kepala Kepolisian Dubai yakni Khamis Mattar Al Mazenia, yang menyatakan bahwa Porsche 918 Spyder ini akan secara langsung terhubung dengan pusat komando Kepolisian Dubai dengan melalui media elektronik.

Khamis Mattar Al Mazenia juga memberikan tambahan bahwa penggunaan supercar dengan mesin hybrid itu juga merupakan salah satu perwujudan dari komitmen kepolisian demi untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan minim polisi udara. Pada beberapa bulan yang lalu, Kepolisian Dubai juga telah menambahkan armada oprasional yang bermesin hybrid, yakni adalah Porsche Panamera S E-Hybrid.

Mobil Hybrid termahal dari Porsche itu saat ini, telah hadir dengan mengusung mesin jenis V8 yang berkapasitas 4,6 liter yang dimana nantinya mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga mencapai 887 hp. Sendangkan untuk masalah kecepatan mobil Porsche 918 Spyder tersebut mampu mencapai kecepatan maksimal mencapai 336 km/jam.

Selain mobil Porsche, ternyata kepolisian Dubai juga memiliki mobil mewah lainnya yakni sperti Lamborghini Aventador, Bugatti Veyron, Chevrolet Camaro SS, Ferrari FF, Mercedes Benz SLS AMG, Bentley Continental GT, dan Aston Martin One-77.

Mobil-mobil mewah dengan perfoma terbaik tersebut dihadirkan pada armada kepolisian Dubai guna untuk mewujudkan suatu upaya dari polisi untuk memerangi kejahatan, tindak kriminal dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Pasalnya, menurut laporan, minimal terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu orang tewas setiap 1 x 26 jam di Uni Emirats Arab.

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Dubai memang sebagian besar memang selalu dipicu oleh adanya kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi. Pasalnya memang di Negara tersebut mobil-mobil supercar telah banyak mengaspal di jalan-jalan besar. Lalu sementara itu, di Uni Emirat Arab sendiri untuk para pengemudi yang melaju dengan kecepatan tinggi lebih dari 200 km/jam dinilai telah melanggar hukum.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.