Wow !!! Honda BeAT Jadi Motor Terlaris, Usai Tembus 10 juta Unit Penjualan

beat
Bintangotomotif.com – Secara mengejutkan Honda BeAT mampu meraih rekor penjualan motor terbanyak di Dunia. Jika bicara mengenai penjualan motor terlaris di Indonesia pastinya publik sudah bisa menebak jika salah satu motor dengan segmen skuter matik (Skutik) Honda BeAT akan masuk ke daftar teratas penjualan terbanyak. Hal tersebut wajar saja mengingat Honda BeAT berhasil mencatatkan penjualan lebih dari 150 ribu unit perbulannya. Dengan konsistensi penjualan yang dimilikinya tersebut membuat Honda BeAT bisa menembus penjualan hingga 10 juta unit di Indonesia. Jika di total angka penjualan dari Honda BeAT bisa mencapai angka 10.116.299 unit di awal tahun 2016 ini dan artinya motor sejuta umat tersebut sukses dinobatkan menjadi skuter matik paling laris bahkan bukan hanya di Indonesia, namun motor ini menjadi motor terlaris di Dunia.
Sejak pertama kali di rilis pada tahun 2008 sebagai penantang dari Yamaha Mio saat itu, dalam periode 7 bulan pertama di tahun yang sama, Honda BeAT sendiri berhasil meraih penjualan sebanyak 208.490 unit. Puncak kejayaan dari Honda BeAT sendiri di Indonesia terjadi pada tahun 2014 lalu dengan berhasil membukukan penjualan mencapai 2.117.948 unit. Sementara pada bulan Februari 2016 kemarin penjualan dari motor skutik ini sudah mencapai angka 10 juta unit jika dikalkulasikan. meraih hal ini pihak Honda mencapaikan banyak terima kasih pada konsumen mereka atas kesetiaan dan kepercayaan pada mereka.
“Kami berterima kasih atas kepercayaan lebih dari 10 juta konsumen Honda BeAT series sehingga mengantarkan produk ini sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia,” buka ‎General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya.
Diluncurkan pada tahun 2008, pada periode yang lalu tersebut Honda BeAT masih mengusung mesin berpengabut bahan bakar karburator hingga tahun 2012. Kemudian mengikuti perkembangan jaman PT Astra Honda Motor (AHM) lantas meregenerasi Honda BeAT dengan mesin yang lebih ramah lingkungan Fuel Injection Plus desain baru yang lebih sporty. Hingga pada tahun 2014, skutik harian ini kemudian dikombinasikan dengan teknologi eSp plus penambahan varian anyar yakni BeAT Pop. Sebenarnya melonjaknya penjualan dari Honda BeAT tidak hanya terjadi di dalam negeri saja, namun juga tercatat flagship racikan PT Astra Honda MOtor ini juga memiliki peminat lain terutama di negara – negara ASEAN. Dimulai sejak bulan Mei 2015 hingga akhir tahun lalu ada sebanyak 18.496 unit Honda BeAT yang berhasilkan dikirimkan ke Filipina.
Thomas juga menambahkan, “Kami akan terus meningkatkan kontribusi produk anak bangsa ini di pasar motor internasional sehingga dapat memberikan kebanggaan untuk bangsa kita melalui ekspor Honda BeAT ke berbagai negara.”

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.