Wow!, Audi Produksi Kendaraan Untuk Menjelajahi Bulan

Perusahaan besar Audi AG atang sering di kenal dengan Audi merupakan salah satu produsen mobil asal Jerman yang sudah menjual mobil produksinya di berbagai macam belahan dunia dengan kelas dan harga untuk kelas mobil kalangan menengah ke atas, perusahaan Audi tersebut juga merupakan pemilik merek Lamborghini dan Ducati. Tidak perlu di ragukan lagi soal kualias dan ketangguhan dari Audi di dunia otomotif. Kini Audi telah memperkenalkan produk terbarunya tersebut yaitu kendaraan khusus untuk menjelajahi bulan yang pastinya akan sangat bermanfaat mendukung untuk perkembangan ilmu pengetahuan.

Kabar yang beredar mengenai Audi bakal akan meluncurkan produk terbarunya yaitu kendaraan tanpa awak yang akan di gunakan di bulan sebagai alat penjelajah bulan, kendaraan terbaru dari Audi yaitu Lunar Quattro. Dengan melalu kerjasama Audi dengan tim insinyur dan ilmua Jerman-part-time sscientists. Dalam proyek ini Audi “urun rembug” yang berupa system gerak all-wheel drive Quattro, system tersebut di gunakan digunakan sebagai alat podasi pada Lunar Quattro yang sudah di uji kemampuannya pada tahap sebelumnya. Untuk proyek kendaraan penjelajah bulan tersebut Audi lebih mengembangkan system all-wheel drive, karena kemampuannya yang lebih mumpuni untuk di perlukan untuk menjelajahi bulan.

Selain dengan system all-wheel drive Lunar Quattro di dukung dengan berbagai komponen mesin canggih lainnya. dengan menggunakan motor listrik yang mempunyai tenaga dari paket baterai lithium- ion, serta suplai tenaga yang di dapat dari panel surya yang dapat mengumpulkan energy matahari sebagai sumber penggeraknya. Sedangkan struktur bodi kendaraan penjelajah bulan ini di buat dari alumunium supaya tetap menjaga bobot yang lebih ringan dan ideal, hal tersebut terkait dengan gravitasi bulan yang lebih rendah di bandingkan dengan bumi. Selain itu untuk akselerasi kendaraan penjelajah bulan ini hanya dapat berakselerasi 2,2 mph atau 3,5 kpj/meter per detik. Audi mengklaim dengan tenaga tersebut sudah lah sangat cukup untuk melakukan penjelajahan di bulan.

Mungkin anda bertanya-tanya mengapa Audi dan tim part-time scientist membuat dan mengembangkan Lunar Quattro kenapa tidak mengembangkan kendaraan lain yang dapat di gunakan di bumi. Audi mengembangkan kendaraan tersebut karena adanya misi untuk mengikuti kompetisi lunar XPRIZE yang akan di selenggarakan google pada 2007 lalu. Kompetisi tersebut memperrebutkan hadiah sebesar 30 juta dolar AS unuk pemenangnya. Syarat dan ketentuan kendaraan mereka harus bisa menjelajahi bulan sepanjang 500 meter, serta mampu mengirimkan data rekaman ke bumi untuk keperluan ilmu pengetahuan di bumi. Sampai saat ini, Audi dan tim part-time scientists menjadwalkan Lunar Quattro yang akan terbang ke bulan pada 2017 mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.