Wow, Air Dari Knalpot Mobil Toyota Mirai Aman Diminum!

Seiji Mizuno adalah seorang perancang design mobil Toyota Mirai yang ramah lingkungan pernah mengatakan bahwa air yang dihasilkan oleh buangan knlapot mobil Toyota Mirai lebih aman untuk diminum dari pada susu. Hal tersebut dikarenakan air yang dihaslikan oleh buangan mobil Toyota Mirai air yang dihasilkan dari proses pembakaran mesin yang memiliki sumber tenaga dari hydrogen.

Tidak main-main Toyota juga pernah melakukan pengujian terhadap efek kesehatan apabila meminum air yang dihasilkan pembuangan Toyota Mirai disebuah laboratorium khusus. Dan hasil dari penelitian mengatakan bahwa fakta air ang dihasilkan dari pembakaran Toyota Mirai hanya mengandung kotoran organic yang jauh lebih sedikit apabila dibandingan dengan susu, dan air yang dihasilkan dari pembakaran Toyota Mirai juga lebih layak untuk dikonsumsi.

Karena ada rasa penasaran terhadapa apa yang pernah di ungkapkan oleh Mizuno, pada beberapa waktu lalu yang dilansir oleh laman kompas pada hari senin 13 Oktober 2015, ada seseorang wartawan dari salah satu media otomotif asing yang diketahui memiliki nama Vadim Ovsiankin yang tertantang untuk membuktikan bahwa air yang dihasilkan dari proses pembakaran Toyota Mirai apakah aman atau tidak. Vadim pun menampung air dari hasil pembakaran bahan bakar Toyota Mirai yang telah ditampung dalam sebuah gelas lalu kemdian Vadim meminumnya.

Vadim juga menjelaskan bahwa bau airnya seperti plastik. Namun rasanya tetap sama seperti air biasa dan baik-baik saja.

Sedangkan untuk menampung air air yang dihasilkan oleh pembakaran bahan bakar Toyota Mirai, Toyota pun sudah menyiapkan tombol pembersih pada Toyota Mirai, sehingga saat tombol tersebut ditekan maka air dari hasil pembakaran hydrogen bisa dikeluarkan.

Untuk sekedar tambahan informasi bahwa tangki penampung bahan bakar hydrogen Toyota Mirai itu telah tersusun dalam tiga lapisan dan diantaranya adalah plastik, serat karbon, dan bahan lainnya yang aman. Dan selain itu Toyota juga telah menyediakan dua tangki dengan ukuran yang berbeda yakni 60 liter dan 62,4 liter.

Sedangkan Toyota Mirai sendiri pada saat ini telah dijuluki sebagai mobil masa depan yang dimana mobil hydrogen ini mampu memiliki sebuah keistimewaan yakni adalah teknologi yang ramah lingkungan yang terdapat pada bagian knalpotnya atau pada bagian emisinya, yang hanya akan mengeluarkan air saja bukan asap seperti pada biasanya mobil lainnya. Maka dengan lahirnya mobil Toyota Mirai ini telah dinilai banyak orang bakal menjadi salah satu pelopor untuk menggantikan sejarah baru di dunia otomotif. Di Negara Amerika Serikat sendiri mobil toyot Mirai sudah bisa dipesan dengan bandrolan harga US$ 60.300 atau setara dengan Rp. 810 juta rupiah.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.