Wali Kota Milan Melarang Lalu Lintang Kendaraan Bermotor Demi Kurangi Polusi

Bintangotomotif.com-Sudah bosan denga kondisi udara yang cukup tidak sehat yang menyebabkan para masyarakat harus lebih sering menggunakan masker. Dengan kondisi udara yang seperti itu, membuat pemerintah kota Milan harus sigap dan segera mengambil kebijakan. Kebijakan apa yang tepat dan mengandung maslahat bagi masyarakat yang memiliki kendaraan maupun yang belum sempat memiliki kendaraan. Akhirnya di Negara Italia khususnya di kota Milan, ingin mengurangi polusi yang berupa asap kendaraan.

Pemerintah konta tersebut dan masyarakat umumnya menginginkan sebuah kota yang jauh dari polusi asap, sehingga terhindar dari udara yang kotor, akhirnya pemerintah kota milan mengambil sebuah kebijakan yang kemudian disosialisasikan kepada pemilik kendaraan bermotor agar tidak menggunakan kendaraannya selama tiga hari.

Sebagaimana telah dijelaskan BBC Minggu tanggal 27 Desember 2015, mengharuskan kepada masyarakatnya agar meletakkan kendaraannya di rumah mulai dari 10.00 samapi jam 14.00. Jadi pada waktu tersebut dilarang keras mondar-madir menggunakan kendaraan bermotornya. Dan larangan ini ditetapkan sejak tanggal 28 Desember 2015 sampai 30 Desember 2015.
Dikarnakan jarang turun hujan di kota tersebut ditambah banyaknya kendaraan bermotor yang melintangi jalanan dengan asapnya yang tidak sedikit, menyebabkan perubahan tingkat polusi yang meningkat beberapa minggu ini. Dalam menanggulangi masalah seperti ini Wali kota Milan sudah mewanti-wanti agar tidak menggunakan kendaraannya selama waktu yang sudah di tentukan yaitu selama tiga hari. Walaupun kebijakan ini tidak bisa mengubah keadaan yang sudah memarah yaitu folusi, setidaknya dengan kebijakan Wali kota Milan bisa mengurangi folusi asap kendaraan bermotor. Jika kebijakan tersebut mendapat respon yang baik oleh masyarakat, maka dijamin selama tiga hari tersebut masyarakat akan merasakan perbedaannya.

Dan kabarnya ketika tahun 2008 Negara Milan sudah akrap dengan sebutan Kota yang paling tinggi tingkat polusi udaranya. Sehingga dengan keadaan yang seperti ini Kota Milan difonis sebagai kota yang paling tercemar di Negara Eropa.
Pemerintah kota tersebut sudah menindak lanjuti untuk menangani masalah tersebut, sudah beberapa larangan yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut seperti memberikan batasan atas kendaraan yang melaju di jalanan. Hal ini sudah diterapkan pada tahun 2007. Negara lain seperti Roma juga telah melakukan usaha seperti ini yaitu membatasi lalu lintas di beberapa kesempatan.

Tidak hanya Kota-kota di Italia saja yang membatasi lalu lintas kendaraan bermotor, melainkan ada beberapa negara yang menerapkan hal yang serupa seperti halnya Negara Spanyol berupaya untuk mengurangi tingkat polusi di negaranya. Di kota lain, Barcelona juga tidak mau kalah, dengan membatasi para kendaraan bermotor untuk mengurangi kecepatan maksimal 90 km/jam. sementara Madrid dua kali membatasi parkit kendaraan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.