Wajah Baru KTM 690 Duke Dengan Model Baru 2016

Sosok 690 Duke model 2016 sudah mulai di pamerkan, dan ternayata tidak hanya memperlihatkan mesin dengan menggunakan dua silinder saja, ternyata KTM malah memamerkan naked bike mereka yakni 690 Duke. Motor dengan menggunkan mesin silinder tunggal yang telah mengalami bebepa perubahan yang cukup signifkan.

Dari rangkuman Motorcycle, sebenarnya motor 690 Duke ini masih merupakan prototype yang tidak memiliki data spesifikasi. Motor asal abrikan Australia ini rencananya baru akan diumumkan pada bulan November 2015 mendatang di ajang pameran otomotif EICMA atau Milan Motor Show.

Maka dengan di perkenalkannya 690 Duke terlebih dahulu, di perkirakan mesin dengan dua silinder yang berkapasitas 800 cc yang telah di kabarkan tengah melakukan penggarapan akan mengalami pengunduran waktu peluncurannya. Bahkan kemungkinan besar motor tersebut baru akan di luncurkan pada 2017 mendatang .

Motor KTM 60 Duke ini telah mengalami beberapa perubahan yakni dari mesin dengan silinder tunggal yang dibawanya. Dan mesin terseut telah di pastikan akan mampu beroprasi hingga 10.000 rpm. Mengantisipasi adanya perputaran mesin yang tinggi, KTM telah menambahkan balancer kedua yakni berguna untuk mereduksi getaran pada mesin motor tersebut.

Pihak dari KTM juga telah memastikan bahwa tenaga mesin tersebut akan meningkat sebanyak 7 persen dengan jumlah torsi yang juga meningkat sebanyak 6 persen dari mesin yang sebelumnya. Motor tersebut agar mampu lolos dari uji emisi standar EuroIV, pada bagian pipa pembuangannya akan mengalami revisi total.

Motor KTM 690 Duke uga telah dibekali dengan tiga buah mode berkendara, mode sport, mode street, dan mode rain. Yakni dengan dilengkapi system pengereman ABS dan juga control traksi sebagai opsionalnya. Motor KTM itu juga akan memiliki settingan elektrik yang akan ditampilkan dalam sebuah layar TFT. Hal tersebut adalah salah satu settingan yang pertama kalinya di lakukan oleh KTM.

Sebagai motor yang akan di jadikan sebagai motor pengganti dari 690 Duke yang telah menuai banyak kontroversi hingga motor tersebut nyaris disuntik mati oleh KTM pada tahun 2014 silam. Dan pada kali ini KTM telah benar-benar telah merevisi mesin yang ada hingga motor tersebut benar-banar layak untuk di pasarkan. Kini KTM pun sudah memiliki rasa percaya diri kemabali terang-terangan memamerkan 690 Duke model 2016.

Namun belum di ketahui apakah tanggapan dari masyarakat mengenai 690 Duke model 2016 ini, namun nampaknya dari perfoma motor dengan wajah baru ini akan mengandung banyak perhatian dan memberikan rasa penasaran kepada masayarakat. Dan untuk itu kita tunggu saja kehadirannya KTM 690 Duke di tahun 2016 mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.