VW Sedang Membangun Pabrik Baterai Untuk Menggarap Mobil Listrik Terbarunya

Disebutkan bahwa masih belum selesai dengan jeratan Diselegate, VW Group kini akan segera melakukan persiapan baru yakni dimana VW justru malah akan lebih focus untuk mengembangkan mobil listrik terbarunya.

Terkait dengan hal tersebut, berdasarkan dari laporan yang kami peroleh bahwa disebutkan VW akan segera menginvestigasi miliaran dollar untuk segera melakukan upaya dalam membangun sebuah pabrik baru. Dan pabrik tersebut bukanlah pabrik mobil umum, namun justru mereka akan menginvestigasikan miliaran dollar untuk membangun sebuah pabrik baterai. Hal tersebut dilakukan oleh VW untuk melepaskan diri dari ketergantungannya terhadap penyedia baterai mobil, seperti Samsung dan LG.

Berhubungan dengan hal tersebut, VW dikabarkan akan segera menciptakan sebuah kedaraan listrik terbarunya. Dan bahkan, pihaknya telah merencanakan sebuah upaya yakni akan ada satu EV (Eletric Vehicle) yang rencananya akan di luncurkan pada tahun 2019 mendatang. Dan mobil listrik terbaru VW itu akan menggunakan platform terbaru yang mana memang sudah dirancang untuk mengaturkendaraan listrik atau electric, MEB.

Telah diketahui juga bahwa platform tersebut pernah ditampilkan oleh pihak VW sendiri di Consumer Electronic Show yang berlokasikan di Las Vegas pada tahun 2015 lalu yang terbalut dalam bentuk konsep MPV BUDD-e.

Terlepas dari hal tersebut, yang mana menjadikan masalah bagi VW yakni dimana lokasi pabrikan mobil asal jerman tersebut membangun pabrik baterainya mengingat regulasi aturan pengendalian emisi di Eropa saat ini memang sangat ketat termasuk untuk kalangan industry. Namun satu hal yang pasti, apabila memang benar pabrik besutan VW ini akan mampu beroprasi, maka pastinya untuk kedepannya pabrik tersebut akan menjadi salah satu pabrik penyedia baterai untuk jajaran mobil listrik VW.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.