VW Ciptakan Mobil Murah Yang Bakal Menyaingi Datsun

Melihat kesuksesan Datsun dengan berbagai macam varian mobil-monil murahnya nampaknya menjadi inspirasi para pabrikan mobil lainnya untuk melakukan hal seperti itu. kali ini pabrikan asal jerman ini mempunyai rencana untuk mengembangkan mobil murah, karena terinspirasi oleh kesuksesan yang telah di raih oleh Datsun yaitu dengan menjual berbagai macam varian mobil-mobil murah. Volkswagen atau yang sering di kenal dengan VW ini di kenal dengan produksi mobilnya yang menghadirkan mobil-mobil mewah dak eksklusif baik di tanah air maupun di Negara lain.

Seperti yang dilansir oleh Autoblog pada 1 juni 2015, VW mengatakan mempunyai rencana untuk memproduksi mobil baru dengan harga yang murah dengan kisaran harga antara 6 sampai 8 ribu euro atau setara dengan Rp 89 juta sampai 119 juta rupiah. Harga yang di berikan oleh VW tersebut memang hampir sama dengan harga Datsun Go+ dan Datsun Go panca di Indonesia.

Namun pada tahun 2014 lalu pihak VW mengatakan bahwa tidak mudah untuk membuat mobil murah yang sesuai dengan standar serta nilai-nilai perusahaan, hal tersebut pastinya menyangkut soal standar tinggi dan kemasan eksklusif yang selama ini menempel pada mobil-mobil buatan VW.

Karena dengan menyesuaikan standar peusahaan VW akhirnya memutuskan menaikkan harga yang telah diperkirakan sebelumnya. Berbeda dengan rencana pertama yang di rancang sebelumnya, pihak VW mengatakan bahwa akan mengembangkan mobil murah namun berbeda sedikit harganya lebih mahal dari kisaran harga yang di katakan sebelumnya. Haraga yang di bandrol berkisar antara 8 sampai 11 ribu euro atau setara dengan Rp 119 juta sampai 164 juta.

Pihak VW mengatakan bahwa “ kami akan membawa mobil murah kami ke pasaran benua Asia pada tahun 2018 mendatang dengan menghadirkan berbagai macam varian mulai dari type SUV, sedan, dan hatchback. Namun winterkron selaku CEO VW  belum memberikan keterangan yang rinci mengenai kerja sama yang akan di lakukan dengan pabrikan lain dalam mengembagkan mobil murahnya. Tetapi selama ini VW di kenal bekerja sama dengan baik bersama FAW group dan SAIC motor dua pabrikan besar asal tiongkok.

Rencananya produk terbaru daru VW tersebut akan di tunjukan di pasar tiongkok terlebih dahulu meski ada kemungkinan akan menjaual di luar tiongkok. Selain mempunya rencana akan merilis mobil murah VW di ketahuai juga sedang mengembangkan dua model baru Bugatti. Kedua mobil baru tersebut di ketahuai adalah type mobil yang menggunakan bahan  bakar bensin konvesional serta mobil type hybrid yang mempunya perfoma tinggi.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.