Volkswagen Luncurkan Mobi Paling Canggih Untuk Masa Depan “VW BUDD-e”

Setelah lama menjadi perbincangan, kini akhirnya salah satu perusahaan otomotif yang bernama Volkswagen telah memperkenalkan mobil terbarunya dengan konsep baru di ajang CES (Consumer Electronics Show) 2016 yang masih berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Produsen otomotif asal Jerman tersebut telah membuat sebuah produk mobil listrik denga menggunakan konsep desain dari produk Kombi yang diberi nama  dengan nama VW BUUD-e.

VW BUDD-e adalah merupakan mobil pertama yang didasarkan pada Modular Electric Platform (MEB) dan di rancang secara khusus untuk kendaraan plug-in. minivan listrik ini memang cukup modern nmaun membawa symbol gerakan hippie pada tahun 1960-an dan 1970-an yang menjadi pilihan utama para peselancer dan keluarga, yang dikenal dengan Kombi atau Bulli.

Mobil VW BUDD-e yang dilekangkapi dengan teknologi yang membuat kendaraan ini menjadi ‘pintar dan ‘sosial’, dengan interface elektronik baru yang intuitif sekaligus interkatif. Menurut rencananya, VW akan mengembangkan mobil ini dan akan mulai di produksi masal pada tahun 2019 mendatang, yang dimana pada tahun 2019 mobil listrik akan sangat marak.

Mobil VW BUDD-e ini didasarkan apda platform produksi model masa depan sebagai mobil listrik VW dengan baterai yang lebih efisien yang terletak pada bagian bawah lantai. Mobil ini di-charge sampai 80 persen hanya dalam waktu 30 menit dan dapat dijelajahi hingga mencapai 600 kilometer dengan baterai isi penuh, yang setara dengan rata-rata mobil tangki bensin yang di isi penuh.

Dengan berbekal platform MEB ini, BUDD-e yang 100 persen sumber tenaganya berasal dari energy listrik tidak akan kalah mesik mobil tersebut di sandingkan dengan mobil bertenaga bensin. Sepasang motor elektrik miliknya memampukan sang mobil konsep tersebut mampu melaju hingga kecepatan maksimal mencapai 150 km/jam dengan jarak tempuh sekali charge hingga 600 km. ukuran bodinya yang besar yakni memiliki dimensi panjang 4,6 m, lebar 1,9 m dan tinggi 1,83 m yang menyediakan space dalam kabin yang cukup lega. Atmosfer futuristic pun kian terasa di area interior berkat penanaman beragam piranti canggih dari panel touchscreen yang berukuran besar, reconfigurable seating ‘e-Mirror’ hingga curved screen yang berukuran 12.3 inci.

Desain eksteriornya yang mengambil dari banyak inspirasi dari mobil konsep terdahulu, VW Bulli yang pernah diperlihatkan pada tahun 2011 lalu dengan gril besar dan lampu depan sporty. Ada satu kecanggihan lain mobil ini adalah aplikasi panel surya besar yang ada di atapnya. Lalu sementara itu pada bagian interior, yang bernuansa canggih tersebut juga sangat terasa berkat kehadiran untuk internet dan fitur hiburan. Setiap kursi di dalam mobil ini bergaya layaknya kursi di lounge.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.