Unggah Video Berkendara ke Youtube, Pemuda Ini Dipenjara 9 Bulan!

Ashley Dixon (24), seorang biker asal Plymouth, Devon, Inggris harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Terpaksa, ia harus masuk bui selama 9 bulan karena pihak kepolisian mendakwa ia telah bersalah karena melakukan pelanggaran lalu lintas yang membahayakan keselamatan jiwa orang lain.

Sebagaimana dinyatakan oleh pihak kepolisian, bahwa Dixon, dengan Honda Fireblade dan BMW S1000RR yang dimilikinya, ia berkendara di jalanan umum dengan kecepatan tinggi, hingga menembus kecepatan 246 km/h. Perilakunya itulah yang dinilai oleh pihak kepolisian sebagai pelanggaran lalu lintas.

Barang bukti yang menjadi dasar atau lansadan kepolisian menjerat Dixon itu adalah sebuah video yang diunggah oleh Dixon sendiri pada Mei dan Juni 2015 yang lalu. Dalam video itu, ia tampak memacu Honda Fireblade dan BMW S1000RR dengan kecepatan yang sangat tinggi.

biker ngebut dipenjara

Sebenarnya, aksi itu ia lakukan sebagai ajang pamer. Dengan menguploadnya ke Youtube, ia ingin menjadi orang yang terkenal karena berhasil memacu kendaraan dengan kecepatan yang tidak bisa dicapai oleh orang lain. Alih-alih ingin mendapatkan pujian, yang ia dapatkan justru pihak kepolosisian yang menangkapnya karena aksi yang membahayakan orang lain itu.

Akibatnya, selain harus menginap di balik dinginnya jeruji besi tahanan, kini ia pun harus kehilangan pekerjaannya sebagai pekerja di sebuah supermarket di kawasan Plymouth.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.