Toyota Yaris akan Rilis Facelift, Modelnya Lebih Gahar

Toyota Yaris facelift. Foto: dok. Toyota

PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Yaris facelift yang dijadwalkan pada Selasa, 8 September mendatang. Informasi tersebut diketahui dari unggahan akun media sosial resminya. PT TAM akan menyiarkan secara langsung momen peluncuran New Toyota Yaris melalui channel YouTube Toyota Indonesia pada pukul 11.00-11.20 WIB. Pastikan Anda tidak kelewatan acara ini.

Diprediksi New Toyota Yaris versi Indonesia akan memiliki model yang sama dengan yang diluncurkan di Thailand. Perubahan tampilan Yaris versi sebelumnya dengan facelift ini tidak terlalu banyak, hanya saja modelnya terlihat lebih sporty.

Bila mengamati teaser yang telah dikeluarkan serta model Yaris versi Thailand, New Toyota Yaris akan memiliki gril yang dibuat melebar ke bawah. Sementara rumah lampu kabutnya terlihat lebih menyiku membentuk air-scoop seperti Toyota Corolla Altis.

Ada kemungkinan lampu utamanya akan diperbarui dengan dibuat semakin menyempit dan menggunakan teknologi LED. Sementara dari sektor samping dan belakang tampaknya juga akan terdapat perubahan meski hanya minor.

Satu hal yang menarik untuk diperhatikan, mesin Toyota Yaris baru versi Thailand berkode 3NR-FE menghasilkan performa yang lebih kecil. Konfigurasinya 4-silinder 1.200 cc dengan tenaga yang dihasilkan hanya 92 ps dengan torsi maksimum 109 Nm.

New Toyota Yaris versi Indonesia disematkan mesin berkode 2NR-FE dengan kapasitas lebih besar 4-silinder 1.500 cc. Sedangkan dapur pacunya mampu menghasilkan tenaga 107 ps dengan torsi mencapai 144 Nm.

Sedangkan mengenai fitur, New Yaris telah mengusung pre-collision system, lane departure alert, hingga fitur standar berupa rem ABS, EBD dan BA, VCS, HAC dan juga dashcam.

Dengan tampilan baru yang lebih gahar, Anda bertanya-tanya berapa prediksi harga New Toyota Yaris dibandrol dengan harga berapa di Indonesia? perlu diketahui, penjualan New Toyota Yaris di Thailand mengalami kenaikan yang cukup signifikan, seperti dikutip dari laman Kompas.com.

Di Negeri Gajah Putih, New Yaris dibanderol mulai 549.000 baht atau setara Rp 260 jutaan untuk tipe 2.1 Entry CVT hingga 684.000 baht atau setara Rp 324 jutaan untuk tipe 1.2 Sport Premium CVT with Black Roof.

Sementara di Indonesia, per Agustus 2020, mobil Yaris dijual dengan harga mulai dari Rp 260 jutaan hingga menyentuh harga Rp 300 jutaan untuk varian termahal. Membandingkan antara harga jual New Yaris di Thailand dengan Yaris model lama di Indonesia, memperlihatkan ada peningkatan harga jual antara Rp 10 jutaan hingga Rp 33 jutaan.

Mungkin saja Yaris facelift di Indonesia akan dibandrol dengan harga mulai dari Rp 260 jutaan hingga menyentuh harga Rp 300 jutaan untuk varian termahal. Mengingat, output yang dihasilkan oleh Yaris Indonesia lebih besar bila dibandingkan dengan keluaran Thailand.

Tertarik untuk memiliki New Toyota Yaris? Bagi konsumen yang ingin membeli Yaris facelift bisa dilakukan dengan memesan mobil ini sebelum diluncurkan, kabarnya jadwal pengirimannya akan dilakukan pada bulan Oktober 2020.

Ruangan komen telah ditutup.