Toyota Siapkan Penantang Nissan Juke dan Honda HR-V

Toyota C-HR BintangOtomotif.com – Menurunnya minat pembeli di pasar otomotif tanah air tidak lantas menyurutkan persaingan yang terjadi antara pabrikan mobil yang ada di Indonesia ini. Seperti yang diketahui saat ini Nissan Juke masih menjadi obyek yang paling di incar oleh para kompetitornya. Namun setelah Honda memperkenalkan Honda HR-V yang kini menjadi pesaing serius bagi Nissan Juke, selain Honda kabarnya pihak Toyota pun kabarnya sedang menyiapkan produk baru guna untuk menantang Nissan Juke dan Honda HR-V. Di Indonesia sendiri segmen Compact SUV memang semakin ramai digemari oleh para pecinta otomotif tanah air. Tidak bisa dipungkiri lagi jenis SUV saat ini memang cocok untuk segala kondisi di jalan Indonesia. Selain performa mesin yang tangguh, bodi besar yang kokoh adalah alasan lain mengapa mobil tipe SUV ini sangat laris di Tanah Air ini.

Melihat kesuksesan yang diraih oleh Nisan Juke dan Honda HR-V yang berhasil mendobrak posisi juke dengan compact SUV bertampang radikal pihak toyota tidak tinggal diam begitu saja. Pihak Toyota sendiri telah menyiapkan senjata terbaru mereka yaitu Toyota C-HR. Konsep Toyota C-HR ini sendiri telah diperlihatkan di gelaran Paris Motor Show 2014 silam. Hampir sama dengan Honda HR-V dan juga Nissan Juke, Toyota C-HR juga tampil dengan konsep desain bodi yang nyentrik dan bisa dibilang cukup extreme. Prototype Toyota C-HR ini sendiri telah terlihat saat melakukan uji coba di salah satu jalanan wilayan gurun sebelah barat Amerika. C-HR tetap hadir denghan selubung kamuflase yang menutupi seluruh tubuhnya, diyakini mobil konsep Toyota C-HR ini memang sangat menarik.

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya :

Jika Honda HR-V menggunakan platform Honda Jazz maka kali ini Toyota mengembangkan C-HR dengan menggunakan basis Toyota RAV4. Mobil crossover itu mengadopsi Diamond Architecture Styling. Konsep desain terbaru yang saat ini dikembangkan oleh Toyota ini rencananya bakal menaburkan aroma persaingan baru pada segmen mobil crossover dunia. Selain itu Toyota C-HR juga kabarnya akan menggunakan mesin 4 silinder dengan teknologi Continously Variable Transmission atau CVT yang setara dengan sistem pada Nissan Juke. Namun kabar lain yang berhembus menyebutkan bahwa C-HR ini akan menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan yang lebih gahar dan bertenaga. Meski prototipe dan konsepnya sudah terwujud namun hingga kini belum ada bocoran resmi dari pihak Toyota mengenai kapan akan diluncurkannya Toyota C-HR tersebut. Jika saja dalam waktu dekat Toyota C-HR ini muncul maka bisa jadi persaingan pada segmen compact SUV ini akan berjala cukup sengit. Bisa jadi pemuncak segmen ini saat ini Nissan Juke terancam kedudukannya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.