Toyota Kembangkan Teknologi Yang Memudahkan Untuk Parkir Mobil

Anda kesulitan ketika akan memarkir kendaraan? Bisa jadi, kesulitan itu bukan hanya Anda seorang yang mengalami. Akan tetapi ada banyak orang yang mengalami hal serupa. Apakah memang memarkir kendaraan itu sesulit itukah seperti yang banyak dibayangkan orang? Adakah teknik khusus untuk itu?

Dari soal parkir ini juga bisa menimbulkan kecelakaan. Jadi, pada kenyataannya kecelakaan itu tidak hanya terjadi saat kendaraan sedang melaju. Saat parkir pun bisa mengalami kecelakaan. Misalnya karena kurang mahirnya dalam memarkir kendaraan atau bisa juga karena terlalu terburu-buru atau tergesa-gesa. Kecelakaan juga bisa terjadi karena kurang teampilnya kita dalam memarkir kendaraan itu.

Berangkat dari hal parkir-memarkir inilah, ternyata pabrikan asal jepang, Toyota memandang, bahwa tidak semua pengguna mobil itu mahir dalam memarkir kendaraanya. Perusahaan mobil asal Jepang yaitu Toyota baru-baru ini dikabarkan sedang mengembangkan teknologi terbaru yang digunakan untuk membantu pengendara ketika memarkirkan mobil.

Berita baiknya rencananya inovasi baru ini akan di aplikasikan pada mobil Toyota di tahun 2015 ini. Inovasi terbaru ini disebut Intelligence Clearance Sonar (ICS). Sistem ICS ini dapat membantu pengemudi untuk memarkir kendaraannya, meski lahan parkir yang tersedia sangat sempit. Sistem terbaru dari Toyota ini dikabarkan dapat memberikan keleluasaan pada pengemudi tanpa harus repot untuk memutar lingkar setir. Pengemudi cukup menginjak pedal rem gas, dan tuas transmisi.

Sistem ini juga akan mendeteksi adanya halangan dan langsung melakukan pengereman otomatis apabila mendeteksi halangan tersebut tanpa harus menginjak rem. Sangat simple dan mudah untuk dilakukan, Bukan?

Dengan adanya sistem yang parkir canggih dari Toyota ini, tentunya akan sangat membantu para pengemudi mobil khususnya bagi mereka yang merasa kurang mahir ketika memarkir kendaraannya. Resiko mobil lecet dan kecelakaan yang tidak diharapkan ketika parkir bisa juga diminimalisir dengan adanya sistem ICS ini. Bagaimana? Apa anda tertarik menggunakan system ICS ini?

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.