Toyota Fortuner Produksi Anak Bangsa Yang Diterima Dunia

2015 Toyota Fortuner range: Crusade (right), GXL and GX (rear)
2015 Toyota Fortuner range: Crusade (right), GXL and GX (rear)

Bintangotomotif.com – Pada hari Jumat, tanggak (22/01/2016) kemarin, PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan produk terbarunya yitu All New Toyota Fortuner yang merupakan generasi terbaru dari Toyota Fortuner yang menjadi SUV andalan untuk Toyota, mobil SUV ini diproduksi di pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yang berada di Karawang, Jawa Barat. Dengan hadirnya Produk terbaru yang berjenis SUV ini semakin menegaskan jika posisi Indonesia merupakan salah satu basis produksi yang strategis di segmen SUV dalam peta Toyota Global. Hal ini di karenakan All New Toyota Fortuner dan juga All New Toyota Kijang Innova merupakan produk global yang di produksi menggunakan tangan – tangan anak bangsa. Melalui platform Inovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV), Toyota Motor Corporation (TMC) mempercayakan kepada Indonesai untuk memproduksi All New Toyota Fortuner.

Presiden Directur PT Toyota Motor Corparation (TMC), yang bernama Hiroyuki Fukui mengatakan bahwa Toyota Fortuner tak hanya sukses di pasar domestik saja. Selain menjadi market leader di pasar otomotif Tanah Air segmen high SUV, Toyota Fortuner juga sangat di terima di Pasar global. Dengan Toyota Kijang Innova, Fotuner berhasil di eksport ke ;ebih dari 51 negara.

“Kini, All New Fortuner akan melengkapi model IMV yang telah ada dan menjadikan Indonesia sebagai negara pertama yang telah meluncurkan IMV generasi terbaru ini secara lengkap,” kata Fukui dalam siaran persnya.

Informasi tambahan mengenai All New Fortuner hadir dengan desain, mesin, transmisi, dan juga fitur-fitur yang lebih modern. Toyota sendiri memberikan pilihan yang lebih banyak kepada konsumennya dengan mengadirkan 6 line up All New FOrtuner yang masuk dalam 3 tipe utama, yaitu VRZ, SRZ dan tipe G. Adapun keenam line up itu adalah 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 Gasoline 2.7 A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 S/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G).

Selain mempunyai desain ekterior yang lebih stylish dengan adanya konsep ‘ New tough and Bold Design’. All New Toyota Fortuner ini juga diberikan mesin baru. Untuk tipe G dan juga VRZ mengusung mesin diesel 2,4 liter, sementar auntuk All New Toyota Fortuner tiper SRZ akan diberikan mesin bensin yang mempunyai kapasitas sebesar 2,7 liter. Dengan hadirnya All New Toyota Fortuner ini, Toyota berharap bisa mempertahankan statusnya sebagai market leader untuk pasar otomotif nasional maupun global. Untuk di Indonesia sampai saat ini pemesanan kepada All new Fortuner ini mencapai angka 1.500 unit dan bisa bertambah sampai akhir bulan nanti padahal mobil baru ini baru saja di rilis.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.