Toyota Fortuner dan Kijang Innova Sudah Dieksport Ke Lebih 51 Negara

iT5KKG7k6c

Bintangotomotif.com – Dengan hadirnya generasi terbaru dari Toyota Fortuner di awal tahun 2016 ini menjadi bukti jika All New Toyota Fortuner dan jua All New Toyota Innova semakin mengukuhkan Toyota sebagai salah satu produsen kendaraan yang paling dominan di pasar otomotif, baik secara nasional maupun internasional. Selama hampir 10 tahun, Toyota sudah memproduksi kendaraan – kendaraan yang Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV), seperti produknya Fortuner dan juga Innova. Deretan mobil yang menjadi andalan bagi Toyota ini di produksi di Indonesia dan sudah diekspor ke lebih dari 51 negara seperti kawasan Asia, Timur Tengah, Karibia serta di Amerika Latin.

Selaku Presiden Directur Toyota Motor Corporation (TMC), yang bernama Horoyuki Fukui mengatakan bahwa Toyota Fortuner yang dikenalkan pertama kali kepada publik pada tahun 2005 sebagai salah satu bagian dai proyek Innovative International Multi-Purpose Vehicle (IMV). Untuk memenuhi kebutuhan yang konsumen inginkan ke pasar domestik, lalu pada tahun 2006 Fortuner mulai diproduksi di pabrik Toyota yang bertempat di Karawang, jawa Barat yang menjadi rumah produksi International Multi-Purpose Vehicle (IMV) Kijang Innova dan juga Fortuner.

“Selama kurun waktu 10 tahun, kami telah memproduksi produk-produk International Multi-Purpose Vehicle (IMV) ini untuk pasar domestik serta mancanegara. Produk-produk ini dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia untuk orang Indonesia dan dunia,” kata Fukui dalam sambutannya di peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/1).

Fukui juga menambahkan jika Toyota Fortuner dan Kijang Innova sudah diekport ke lebih dari 51 negara di kawasan Asia, Timur Tengah, Karibia serta di Amerika Latin. Selama lima tahun terakhir, Toyota Fortuner bahkan menjadi Kontributor terbesar dari seluruh produk dari Toyota Indonesia yang diekport, yaitu sekitar 200.000 unit.

“ Hari ini, kami sampaikan berita gembira, saya merasa terhormat untuk memperkenalkan model terbaru dari seri International Multi-Purpose Vehicle (IMV) kepada Anda, All New Fortuner dengan tema Leading the World with Style and Confidence. Kami pun merasa bangga bahwa Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memperkenalkan seluruh International Multi-Purpose Vehicle (IMV) model, Hilux, Kijang Innova dan Fortuner,” kata Fukui dalam keterangannya, seperti dilansir oleh laman detikOto, Jumat (22/1).

Sebagai tambahan informasi, generasi terbaru dari All New Fortuner saat ini sudah mempunyai enam tipe yaitu 4×4 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×4 DSL 2.4 A/T (G), 4×2 Gasoline 2.7 A/T (SRZ), 4×2 DSL 2.4 A/T (VRZ), 4×2 DSL 2.4 S/T (G) dan 4×2 DSL 2.4 M/T (G). Dua tipe terbaru, yaitu VRZ dan juga SRZ akan melengkapi Fortuner tipe G yang memang sudah dikenal masyarakat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.