Toyota dan Ford Akan Bersanding dalam Membangun Infotainment System

BINTANGOTOMOTIF.COM – Toyota dan Ford Akan Bersanding dalam Membangun Infotainment System. Perusahaan Ford sudah terkenal sebagai perusahaan yang sudah familiar dan terkenal sebagai perusahaan yag mengembangkan system infotainment dalam produk otomotifnya. Produk Ford yang terkenal dan menggunakan system infotainment yaitu Ford SYNC 3 yang merupakan patner kerja dengan Blackberry. Keberhasilan Ford merangkul Blackberry untuk bekerjasama membuat produk yang lebih canggih Nampak ini mendapat lirikan dari perusahaan Toyota. Pihak Toyota ingin meraih sukses seperti apa yang di lakukan oleh Ford.

Perusahaan Toyota pun tertarik untuk bersanding dan menjalin kerjasama dalam mengembangkan sebuah produk system infotainment. Keduanya akhirnya sepakat bekerjasama sebagai patner kerja.

Langkah pertama yang di lakukan Toyota sebagai pengembangan system infotainment ini adalah membedah seluruh isi dan mengevaluasi Ford AppLink yang terkenal dengan sebutan SmartDeviceLink atau disebut juga dengan SDL. SmartDeviceLink yang di bedah adalah SDL untuk mobil – mobil Toyota dan Lexus di masa depan. Menurut pihak Ford, kemitraan yang di jalankan itu meliputi optimalisasi control aplikasi smartphone melalui tombol di dashboard, teknologi voice recognition dan layar display.

Kelebihan dari hal tersebut adalah SDL akan bersifat open source, dan ini akan sangat menguntungkan bagi apps developer atau yang di kenal dengan sebutan pembuat aplikasi. Mereka tidak perlu membuat aplikasi yang special di desain untuk infotainment, ia hanya cukup membuat satu aplikasi yang kompatibel dengan banyak mobil. System ini hamper sama dengan android. “desain interface dashboard dan konekttivitas smartphone yang menjadi elemen kunci untuk diferensiasi produk dalam industry” ujar sang directur Ford yakni Don Butler. ia juga menegaskan “ pada Ford kami melihat semua aspek waktu di belakang kemudi sebagai inti pengalaman kami menyediakan pelanggan.

toyota ford,toyota ford partnership,toyota ford ranger,toyota fortuner,toyota fortuner 2016,toyota fortuner 2016 indonesia

Kerjasama antara Toyota dan Ford ini jadi salah satu signal untuk pasang taruhan dan melawan Apple Carplay dan Android Auto. Toyota dan Ford nampaknya mempunyai ambisi besar dan berkeinginan untuk berpartisipasi untuk google android auto dan tidak hanya merambah pada mobil saja.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.