Toyota Agya Kojo, LCGC Tak Lagi Terkesan Mobil Murah

Bintangotomotif.com – Tangerang Selatan – Tam (PT Toyota-Astra Motor) dalam acara Gaikindo  tahun ini memang memperkenalkan banyak sekali mobil baru untuk para konsumennya, tak hanya Avanza saja yang mendapatkan lirikan di Acara GIIAS 2015 ini. Mobil murah mereka (Agya) juga di kenalkan ke konsumen dengan design terbaru.

Agya terbaru ini menampilkan sebuah hasil kreasi dari desain yang sangat berbeda untuk model LCGC, Toyota Agya sendiri di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dinamai oleh pihak Toyota dengan sebutan Agya Kojo, mobil Agya ini jauh dari kesan mobil murah.

toyota-agya-2015

Agya Kojo ialah mobil dari hasil garapan tim desain TAM yang di siapkan khusus untuk gelaran GIIAS tahun ini. Pihak TAM sendiri tidak menjual Agya Kojo ke konsumen, melainkan hanya untuk meramaikan gelaran GIIAS 2015, dengan tujuan untuk memancing pengunjung untuk mendekati Stan mereka.

Baca juga:

Menurut Miftah Farid Syahputra selaku seorang desainer Agya Kojo yang berasal dari tim desain TAM, Ia menyebut, bahwa nama dari Agya Kojo ini diambil dari bahasa Sunda yang memiliki artian ‘andalan’ atau ‘jagoan’. Tim desain dari TAM ini telah mengubah seluruh penampilan mobil pada segmen LCGC tersebut menjadi lebih menarik dan segar.

“Kami mencoba untuk menggabungkan konsep dari compact car dengan gabungan city tourer. Hal ini di dasari karena pemakai Agya kebanyakan orang-orang yang berada di perkotaan,” ujar Miftah di booth Toyota di GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang Selatan, Selasa (25/8/2015).toyota-agya-modifikasi

Desain terbaru dari Agya Kojo ini juga akan membawa image keceriaan untuk para pengemudinya. Adanya kombinasi dari warna burung kenari serta abu-abu gelap yang terdapat pada bodi Agya Kojo, serta adanya polesan pada pelek dengan adanya alloy yang berukuran 15 inci.

Tak hanya itu saja, Pihak tim desain dari TAM ini juga telah menyisipkan front bumper spoiler, dengan rear bumper spoiler, foglamp, over fender, side skirt, side body moulding, back body moulding, roof rail serta reflector.  Mantap bukan? Sayang mobil ini sesuai pernyataan di atas tidak di produksi untuk dijual melainkan hanya untuk pameran saja.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.