Tips Sederhana Tapi Bikin Repot Maling Motor

Diera yang modern ini semakin canggih teknologi yang di pasangkan oleh pabrikan pada kendaraan keluarannya, semakin canggih pula cara mencuri kendaraan. Sehingga semakin marak kasus pencurian sepeda motor, dan tentunya menjadi momok yang sangat ditakuti oleh setiap pemilik kendaraan.

Oleh sebab itu tidak heran banyak pemilik kendaraan telah melakukan berbagai macam cara untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor dari si tangan maling yang tidak di duga-duga. Yang sering kita jumpai usaha tersebut adalah menambah gembok pada sepeda motor.

Namun hanya itu saja ternyata jauh dari sekedar cukup. Karna si-maling sudah memiliki seribu cara untuk mengakali hal tersebut. Lalu langkah seperti apa yang harus diterapkan agar mencegah terjadinya risiko curanmor atau pencurian sepeda motor?

Jika kita perhatikan, sebenarnya para pabrikan sepeda motor telah mencoba memikirkan dan melakukan berbagai inovasi baru dengan cara menambah fitur-fitur keamanan pada sepeda motor keluarannya, seperti contohnya teknologi secure key shutter yang banyak dijumpai pada motor-motor keluaran baru saat ini.

Akan tetapi untuk lebih meyakinkan rasa aman, alangkah baiknya anda menerapkan penguncian setang ke sebelah kanan. Cara yang sederhana ini dengan memanfaatkan fitur sepeda motor tersebut ternyata membuat repot si-maling, sebab kunci ‘T’ yang biasanya mereka gunakan bakalan terganggu dengan posisi setang terkunci.

Langkah berikutnya manfaatkanlah standar samping yang dikombinasikan dengan standar tengah. Cara ini bakal akan merepotkan si maling ketika bereaksi.

Cara lainnya anda juga bisa menambah tombol pengaman yang bisa mematikan arus listrik dan ditaruhnya ditempat tersembunya hanya anda yang tahu. Dengan demikian si-maling akan kesulitan untuk menghidupkan motor walaupun sudah berhasil membobol setang.

Kemudian anda juga bisa menambahkan alarm motor. Sebagai opsi tambahan ini pastinya akan mengurangi terjadinya pencurian sepeda motor. Tapi pastikan anda memilih alarm antimaling yang tidak menghilangkan garansi kelistrikan motor.

Agar lebih sempurna asuransikanlah motor anda supaya kerugian kehilangan motor dapat tergantikan. Apabila anda melakukan pembelian secara kredit biasanya anda telah termasuk asuransi dari pihak perusahaan pembiayaan. Berbeda dengan Anda yang melakukan pembelian secara tunai. Pilihlah asuransi yang mudah proses klaimnya serta harganya yang terjangkau.

 

 

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.