Tips dan Trik Mengatasi Mobil Matic Mogok

Kendaraan bertransmisi otomatis memang lebih simpel dalam penggunaannya sehingga banyak dikalangan masyarakat yang lebih memilih kendaraan dengan transmisi otomatis ketimbang kendaraan bertransmisi manual. Meski demikana tidak menutup kemungkinan bahwa mobil matik tidak akan pernah mogok.

Masalah mobil mogok pastinya membuat para pengendara menjadi jengkel terlebih lagi memang masih dikejar oleh waktu. Dan kebanyakan pula orang tidak begitu mahir dalam mengatasi mobil matik yang mogok.

Padahal jika anda mengetahui cara mengatasi mobil matik yang mogok itu sangat mudah sekali, hanya dengan sentuhan kecil atau perawatan ringan pada mobil bertransmisi otomatis, anda bisa mencegah terjadinya mogok pada mobil matik yang anda kendarai. Bagi anda yang tidak mengetahuinya jangan hawatir, karna pada pembahasan kali ini bitmof akan membahas mengenai cara ampuh menghadapi mobil matik yang mogok, berikut penjelasannya:

  1. Jika mobil matik anda mengalami mogok, langkah pertama jangan sampai anda panik karna masalah ini bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Seperti contohnya ketika saat menyalakan mobil atau pada saat anda berkendara di jalan dan tiba-tiba mati atau mogok. Pastinya kita akan panik, terlebih lagi itu masih di jalan yang ramai.Oleh sebab itu kunci pertama untuk menghadapi mobil matik yang mogok adalah kodisikan diri anda untuk tidak panik akan tetapi mencari solusi bagai mana yang harus kita cek dan perbaiki. Caranya yaitu dengan menyalakan terlebih dahulu mesin mobil kemudian mengontrol pedal rem dan pedal gas jika memang kondisi mesin masih bisa dihidupkan.
  1. Jika cara tersebut tidak bisa diandalkan maka sebaiknya anda menepikan mobil anda dipinggir jalan, agar tidak mengganggu pengendara lain yang ingin melewati jalan tersebut. Kemudian cari tahu apa penyebab mobil menjadi mogok. Apakah terjadi sebuah kebocoran pada oli mesin matik, caranya yaitu dengan cara melihat bagian bawah mobil matik, apakah ada tetesan oli atau tidak. Cara tersebut biasanya sering menjadi alternatif pertama jika mobil matik mengalami mogok.
  2. Langkah berikutnya cek sistem pengapian dan kelistrikan pada mobil matik jika mobil anda tidak mengalami kebocoran pada oli, bisa jadi hal tersebut diakibatkan karna aki yang sudah soak atau busi yang mati atau kerusakan pada kelistrikan yang lain. Perlu anda ingat jangan pernah anda terapkan untuk mendorong mobil matik karna dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.