Tips Cara Mudah Merawat Body Mobil agar Tetap Mengkilap

BINTANGOTOMOTIF.COM – Pernahkah anda melihat sebuah mobil yang memiliki body mengkilap, tentunya awalnya anda mengira jika mobil tersebut adalah mobil baru, padahal sebenarnya mobil tersebut adalah mobil lama. Ya mobil lama memang dapat terlihat seperti baru jikalau perawatan body mobil selalu diperhatikan.

Selain membuat mobil seperti baru lagi, tentunya body mobil yang terjaga dapat membuat harga jual dari mobil tersebut tetap terjaga tak seperti mobil bekas pada umumnya yang tak terawat bodynya.

Merawat body mobil sebenarnya tak perlu merogoh kocek dalam, padahal dengan mencuci mobil secara teraturpun anda sudah mendapati mobil anda kinclong seperti baru lagi. Namun memang meskipun telah dicuci secara rutin terkadang masih saja ada beberapa kotoran atau noda yang sangat susah untuk dihilangkan, dan tentunya harus ada perlakuan khusus dari sang pemilik atau tempat pencucian mobil.

Beberapa cara alternatifpun dapat anda lakukan, dan pastinya sebelumnya juga anda telah pernah melakukannya. Pasalnya cara ini merupakan cara yang umum dilakukan oleh para pemilik kendaraan roda empat (mobil) atau tempat pencucian mobil.

Dengan menggunakan Kit serta Lap khusus atau yang biasa disebut Micro Fiber, anda dapat menjaga body mobil anda agar tetap mengkilap. Kedua barang tersebut dapat didapatkan secara mudah di toko-toko aksesoris khusus otomotif.

Namun bagi anda yang belum pernah mencoba menggunakan Cairan Kit, ada baiknya simak ulasannya dibawah ini, pasalnya menggunakan kedua benda tersebut tak bisa sembarang, cekidot:

Cara Merawat Body Mobil

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni mencuci terlebih dahulu kendaraan anda sampi bersih, baru kemudian siapkan beberapa potongan kecil dari clay yang berukuran 3 jari agar mempermudah saat penggunaanya.

Selanjutnya semprotkan cairan clay kita yang telah anda siapkan ke body mobil. Namun anda perlu perhatikan saat menyemprotkan cairan tersebut, lakukan perlahan dan bagian kecil-kecil terlebih paling ujung. Hal tersebut tentu bertujuan untuk menghindari cairan agar tak kering lebih dulu.

Setelah cairan disemprotkan, gosok perlahan dengan menggunakan kain yang telah disediakan tadi.  Usap bagian permukaan dengan satu lajur (atas-bawah) atau (kanan-kiri). Catatan: Jika saat mengusap permukan body mobil terasa kasar diharap jangan dilanjutkan, pasalnya itu pertanda jika body mobil masih kotor. Namun jika saat mengusap terasa licin itu berarti body mobil anda sudah bersih sepenuhnya.

Perhatikan juga kain yang digunakan untuk mengusap body mobil, jika dirasa sudah kotor ada baiknya anda membalik kain tersebut agar tak terjadi lecet dibagian body mobil.

Catatan: Pastikan cairan clay kita tak sepenuhnya diusap  (tertinggal), bersihkan secara merata sisa clay kit yang ada dibagian mobil, jika tidak hal tersebut akan menimbulkan masalah baru bagi body anda.

Oke sekian informasi seputar tips menjaga body agar tetap mulus terawat dari BintangOtomotif.com, Semoga Bemanfaat

 

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.