seks kos guy and girl hooking up Hookup apps Bellmore what kind of questions do they ask on dating sites Hookup sites Gardenville

Tips Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

Tips Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil dari Jamur

BINTANGOTOMOTIF.COM – Bagi anda para pemilik kendaraan roda empat (mobil) tentu sudah tak asing lagi dengan permasalahan jamur dari kaca mobil. Ya kaca mobil memang sangat rentan dengan jamuran terlebih saat musim hujan ataupun saat cuaca tak menentu.

Cuaca yang selalu tak menentu seperti halnya pagi hujan dan siangnya panas memang membuat sisi dari mobil terdapat noda atau bercak putih yang bisa dikatakan sebagai jamur terutama dibagian kaca mobil. Padahal seperti yang kita ketahui, kaca mobil menjadi salah satu sisi paling vital karena memang menjadi tempat utama untuk mengemudi.

Bayangkan jika kaca mobil kita sangat buram tentu sangat mengganggu pemandangan kita saat tengah mengemudi. Hal tersebut juka dapat berakibat fatal, pasalnya seringkali kecelakaan lalulintas diakibatkan oleh kurang bersihnya kaca mobil tersebut.

Membersihkan kaca mobil memang terlihat sangat sepele terlebih dengan adanya cairan pembersih. Namun bagi anda yang sering menggunakan cairan pembersih tersebut harus tetap waspada, pasalnya kebanyakan cairan pembersih kaca mobil mengandung senyawa yang justru membuat kaca menjadi nampak buram.

Tentunya bagi anda harus tetap selektif dalam memilih cairan pembersih, pasalnya ada beberapa jenis kaca yang memang sangat tidak dianjurkan menggunakan cairan yang mengandung senyawa ammonia. Namun jika memang kaca mobil anda cocok rasanya tak ada masalah menggunakan cairan pembersih tersebut.

Nah bagi anda yang khawatir akan terjadi masalah dengan kaca mobil anda, ada baiknya simak ulasan berikut ini:

Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Dengan Pembersih

  • Siram kaca mobil dengan air bersih terlebih dahulu.
  • Pastikan bahwa anda menempatkan mobil bebas dari terik matahari. Karena jika langsung terkena sinar dikhawatirkan cairan pembersih langsung mongering yang berdampak timbulnya flex di permukaan kaca mobil.
  • Agar didapatkan hasil yang maksimal, gunakan kain microfiber untuk memolesnya.
  • Semprotkan cairan pembersih ke kaca yang terdapat jamurnya, dan kemudian usap dengan kain.
  • Setelah kaca terlihat bening, bilas daerah tersebut dengan air.

Nah itulah tips cara membersihkan kaca mobil dari jamur menggunakan cairan pembersih. Sebetulnya ada cara lain untuk menghilangkan jamur dari kaca mobil yakni dengan soda. Caranya hampir sama namun saat dilakukan pembersihan pastikan dulu kaca bebas dari air. Jika sudah gunakan kain bersih dan kering kemudian basahi dengan cairan soda. Setelah itu gosoklah permukaan kaca yang terdapat jamurnya.

Ruangan komen telah ditutup.