Tips Agar Rem kendaraan Anda Lebih Awet

Ternyata ada cara untuk merawat rem mobil agar ebih irit dan ada teknik khusus yang harus di praktekan pengendara pada mobil. Tentunya teknik dalam pengereman dan cengkrama rem juga tetap berfungsi sacara maksimal.

Ben Faqih, Head Customer Engagement Section PT Astra Daihatsu Motor, menjelaskan agar penggunan rem mobil tetap awet dan tetap bekerja secara optimal para pengemudi seharusnya mengurangi aktivitas pengereman ketika berkendara yang tadinya masih sering sekali mengerem berulang-ulang.

“Mengurangi pengereman dalam berkendara bukan berarti tidak megerem ketika harsus mengerem, tapi dengan trik menjaga jarak antara kedaraan yang berada di depan maupun di belakang,” tutur Ben.

Selain itu cara berikutnya yaitu dengan tetap menajaga jarak antara kendaraan yang berada didepan dan yang di belakang. Agar tidak terjadi penggunaan rem yang bersifat mendadak dan memunginkan menekan tuas rem dengan lebih keras atau sampai dilakuka dengan berulang-ulang. Perkiraan jarak antara kendaraan yang didepan dan dibelakang kira-kira 10 meter.

“Penggunaan rem agar tetap awet yaitu tidak menggunakan pengereman yang berulang-ulang atau intensitasnya sering,” tambahnya.

“Dengan menggunakan teknik mengatur jarak yang estimasinya 10 meter antara jarak kendaraan yang di depan dan yang di belakang,” tambahnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.