Tinggal 9 Bulan Lagi Mobil Honda Jazz Versi SUV Siap Untuk Unjuk Gigi

Raksasa pabrikan otomotif asal Jepang yakni Honda memang nampaknya akan terusa menghadirkan produk-produk terbarunya demi untuk menguatkan pangsa pasar mereka di dunia. Di tengah trendnya mobil yang kini terus berubah, juga telah dimanfaatkan oleh Honda Global untuk konsisten dalam memberikan sajian produk barunya untuk public.

Sebuah informasi baru dari Honda Brazil yang memberikan laporan apabila saat ini pihaknya kini tengah melakukan perisiapan untuk mengembangkan varian Honda Jazz namun dengan versi crossover atau mini-SUV. Dan kabar selanjutnya juga menyatakan apabila, versi crossover dari Honda Jazz tersebut akan diberi nama dengan nama Honda Fit ‘Twist’. Dan seandainya apabila obil tersebut sudah dilihat oleh masyarakat umum pada perhelatan Sao Paulo Auto Show 2016 yang digelar pada bulan November 2016 mendatang. Atau apabila dihitung dari sekarang, maka tinggal 9 bulan lagi kita sudah bisa melihat penampakan mobil Honda Jazz versi mini SUV dengan gamblang.

Mengenai masalah spesifikasi teknis yang akan dibawakan oleh Honda Fit Twist tersebut sayangnya hingga saat ini masih belum ada informasi yang lebih detail lagi mengenai tampilan, desain ataupun future apa saja yang akan dibawakan oleh Honda Jazz versi mini SUV tersebut. Namun meski dikabarkan mobil ini bakal mengalami perubahan yang signifikan pada bagian sector dimensi area hitam yang notebene disiapkan untuk mempertegas aura crossover seperti kebanyakan.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Honda nampaknya masih akan mengandalkan mesin satu platform dari Honda Jazz yakni akan menggunakan mesin yang berkapasitas 1.500cc SOHC silinder segaris 16 kutup dengan menggunakan teknologi i-VTEC dan telah mengadopsi sistem driver by wire.

Mengenai pangsa pasarnya, memang masih belum diketahui apakah mobil ini juga akan di pasarkan ke Tanah Air atau tidak. Namun yang pasti, Honda Jazz versi crossover ini dalam jangka waktu dekat ini kemungkinan besar hanya focus pada konsumen di negara Brazil saja. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, Honda telah memiliki Honda BR-V, maka kemungkinan besar akan sangat tipis untuk mendatangkan mobil Honda Jazz versi SUV tersebut.

Lalu sementara itu untuk Honda sendiri memang pernah memiliki catatan dengan akan mendatangkan model yang sama, dan akan menggantikan mobil yang bersegmen hatchback itu dengan type All New. Nah, pastinya itu semau sangat menarik untuk menunggu langkah Honda untuk memilih apakah akan menelurkan versi prototype Honda Fit ini ke pasaran otomotif Indonesia atau tidak.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.