Tata Motor Siap Ramaikan Pasar Pikap di Tanah Air

tata
Bintangotomotif.com – Tata Xenon akhirnya perkenalkan pikap kabin ganda untuk kendaraan komersial. Indonesia merupakan salah satu pasar yang disasar oleh jenis mobil pikap kabin ganda dari berbagai merek. Saat ini persaingan mobil kabin ganda di pasar Tanah Air telah mendapatkan pesaing baru dari Tata Xenon. Kehadiran Tata Xenon dengan model pikap kabin ganda ini turut melengkapi jajaran model kendaraan yang saat ini dipegang oleh PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TDMI). Awalnya banyak yang  mengira jika pikap kabin ganda yang didatangkan ke Indonesia ini akan menyasar pada segmenntasi kendaraan offroad dan membidik para konsumen yang menggemari segmen ini. Namun semmua itu salah, Tata Motors meluncurkan kendaraan ini untuk tetap mengisi jajaran kendaraan komersial produksinya.
Biswadev Sengupta, selaku presiden direktur PT Tata Motor Distribusi Indonesia juga mengungkapkan bahwa Tata Mtors tetap bertahan pada komitmennya yaitu untuk mengisi jajaran jenis mobil komersial seperti yang diproduksi pada umumnya. Pihaknya kemudian juga menambahkan jika dari seluruh kendaraan komersial yang telah diproduksinya sejak dulu hanya model pikap kabin gandalah yang dipercaya akan sanggup bertahan pada saat daya beli mengalami masalah dan menurun, seperti yang terjadi di sepanjang tahun 2015 lalu. Segmen ini dikatakan justru tetap kuat bertahan bahkan berhasil naik. Meskipun nantinya akan ada yang melirik model pikap kabin ganda milik Tata Xenon untuk dikembangkan pada segmen offroad, namun Biswadev ini tetap akan mempertahankan Tata Xenon (4×4) pikap kabin ganda ini untuk tetap fokus pada penjualannya untuk segmen komersial.
Semua itu diimbangi dengan ungkapan darinya ”Tata Motors tidak tertarik untuk meraih segmen pecinta offroad dengan mobil 4×4. Tata Xenon memang kami fokuskan sebagai kendaraan kerja (operasional) dan komersial saja.” Begitulah yang diungkapnya.
Untuk masalah permesinannya sendiri Tata Xenon pikap kabin ganda ini menggendong mesin dengan jenis diesel tata berkapasitas 2.2 liter DICOE Euro II yang juga telah dilenkapi dengan transmisi manual lima percepatan juga dengan fitur – fitur electronic shift arrangement transmission. Di Indonesia Sendiri, Tata Xenon digadang -gadang akan menjadi kompetitpr tangguh dari ALl New Triton dari Mitsubishi, Nissan All New Navara dan juga Ford Ranger yang memang beberapa hari lalu telah mendapatkan penyegaran dari pabrikannya masing – masing. Namun jika diketahui ketiga pesaingnnya seperti ALl New Triton dari Mitsubishi, Nissan All New Navara dan juga Ford Ranger memiliki harga yang cukup mahal, untuk mobil terbaru dari Tata Xenon ini hingga saat ini belum ada bocoran mengenai berapa yang akan dibanderol oleh Tata Motor Distribusi Indonesia ketika diluncurkan di pasar Tanah Air.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.