Tata Hexa, SUV India Akan Hadir di Indonesia 2017

Setelah memamerkan konsepnya kepada dunia pada gelar Geneva Motor Show 2015 lalu. Akhirnya Tata Motors mengeluarkan versi produksi dari Hexa pada ajang Auto Expo 2016 di New Delhi, India. Varian SUV (Sport Utility Vehicle ) rencananya akan mulai diperkenalkan diberbagai negara di dunia pada semester dua ini. Menurut kabar yang beredah bahwa pada tahun 2017 mendatang mobil ini akan hadir di Indonesia.

Ada sedikit perubahan yang diterapkan pada mobil SUV tersebut dari versi produksi jika dibandingkan dengan versi konsepnya. Walupun masih menggunakan basis platform milik MPV Tata Aria, tapi Hexa ini telah dibuktikan oleh Tata Motors sebagai sesosok SUV yang sebenarnya.

Untuk desai gaya SUV terkini pun sudah diselipkan pada mobil baru tersebut seperti dari lampu utama proyektor, kemudian dari gaya desain bodynya dan Day Running Light. Sedangkan untuk bagian kabinnya fitur layar sentuh dan perangkat audio besutan Harman Kardon dinobatkan sebagai peranti penghibur yang bernuansa mewah.

Untuk interiornya dilengkapi dengan penerangan dengan gaya delapan warna, sepuluh speaker JBL, untuk jok pengmudinya bisa disetel dalam delapan posisi, dengan disertai jok kulit menambah nuansa mewah. Sedangkan untuk Electronic Brake Distribution, perangkat Antilock Braking System, kemudian enam buah airbang serta Auto Dynamic Control menjadi pelngkap fitur keamanan pada mobil SUV tersebut.

Bukan sekedar itu saja, bahkan sistem penggerak empat roda atau 4WD roof spoiler, cruise control, serta dual-exhaust juga ikut serta menghiasinya. Tata juga menawarkan empat fariasi mode berkendara yaitu comfort, automatic, dynamic, dan rough-road.
Mesin diesel dengan kapasitas 2.200 cc empat silinder yang diimbuhi turbo ini diselipkan pada mobil tersebut, yang dapat menyemburkan tenaga mencapai 154 hp dan torsi 400 NM. Tata juga menawarkan transmisi manual enam tingkat perceoatan dan transmisi otomotis enam tingkat percepatan.
Sedangkan untuk penyalur tenaga ke roda memakai transmisi manual dengan enam tingkat percepatan. Selain Hexa, Tata juga memperkenalkan sedan KITE 5, SUV NEXON dan mobil hatchback yang belakangan ini bikin heboh karena namanya yang mirip dengan virus Zika, Zica. Namun untuk nama baru untuk Zica akan seera diumumkan Tata beberapa saat ke depan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.