Tampang Mirip Iron Man, Dijual Rp 20 Juta, Ini Bocoran Fitur Satria Injeksi Yang Akan di Rilis 2016

Rencananya tahun depan Suzuki telah mantap untuk bersiap merilis Satria dengan teknologi injeksi. Tentusaja para pecinta motor khususnya para pemuda yang melirik kendaraan ini mengharapkan, dengan ditambahkan teknologi injeksi pada motor Satria ini tidak mengurangi kecepan yang sebelumnya. Jadi selain gesit motor satria juga lebih irit.

Akan tetapi para konsumen pasti akan berfikir bahwa selain penambahan teknologi injeksi pada motor satria itu, juga pasti harga motor tersebut akan jauh lebih mahal dari yang sebelumnya.
Namun jangan khawatir bagi yang memikirkan hal seperti itu, dari sumber-sumber kalangan internal PT Suzuki Indomobil Sales, Motor Satria yang berteknologi injeksi ini akan memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan harga motor satria yang sekarang telah beredar. Ya harganya berkisaran Rp 20 juta.

Bukan hanya penambahan teknologi injeksi saja, melainkan dengan ditambahkan fitur baru antara lain seperti, lampu depannya yang sudah LED dengan baotk yang berbeda dengan sebelumnya, yaitu mirip I ron man.
Masih ada lagi yaitu, penambahan bagian penyimpanan. Tidak hanya bagasi di bawah jok, namun ada beberapa tempat yang ditambahkan seperti memasang bagasi kecil di bagian depan motor, di atas batang sasis depan, atau di bawah kunci motor. “Bagasi kecilnya untuk menyimpan berbagai barang kecil, bisa juga handphone,” bebernya.

Dan ternayata tenaganya juga sudah di tambah yaitu sudah jauh di atas Satria model sekarang. Jika model lama tenaganya 11,7 kW (16,0 PS) pada 9.500 rpm dan torsi maksimal 12,5 Nm pada 8.500 rpm, maka yang baru naik menjadi sekitar 13 kW pada RPM yang lebih tinggi, di atas 10.000.

Tapi yang sangat disayangi para bos-bos Suzuki masih tutup mulut untuk membocorkan lebih lanjut soal Satria ini. “Yang masalah Satria injeksi saya belum bisa bicara. Tunggu dulu, ini motor dahsyat, catat itu, tapi nanti kalau ada kesempatan nanti kami sampaikan,” ujar Deputy Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho.

Kepala Departemen Strategi dan Perencanaan 2 Roda PT Suzuki Indomobil Sales Giri S Triatmojo menjelaskan,bahwa satria injeksi masih diriset, termasuk kemungkinan untuk menggelar balapan Suzuki Indonesia Challenge dengan Satria injeksi. “Kalau riset udah kelar, baru kita rilis, termasuk dia nanti ikut kelas apa di Suzuki Indonesia Challenge,” katanya.

Pada balapan Suzuki Indonesia Challenge kemarin yang digelar di Sirkuit Sentul, pada kesempatan itu memang Suzuki memperlihatkan motor itu. Dan motornyapun dikendarai oleh pembalap-pembalap Suzuki. “Satria injeksi akan dipakai di balapan Suzuki Indonesia Challenge (SIC) tahun depan,” tutur seorang pria di pengeras suara saat motor itu melaju kencang melewati bagian tribun Sentul.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.