Tak Disangka, Ford Juga Mundur dari Jepang

Tak hanya di Indonesia Ford juga mengumumkan akan mundur dari negara Jepang juga. Ford berharap ini keputusan yang tepat dan ingin berkarya di negara lain.

Seperti yang diberitakan Reuters, Senin 25/1/2016 Ford memandang pangsa pasar di Indonesia dan Jepang sangat sulit untuk bersaing di dalamnya. Sehngga Ford memutuskan akan menarik semua atifitas bisnisnya di Indonesia dan Jepang, termasuk juga menyetop dealership, serta juga menghentikan penjualan serta impor kendaraan bermerek Ford dan Lincoln.

”Aslinya sangat disayangkan, ini menunjukan bahwa tim kami dari Jepang dan Indonesia tidak akan bermitra lagi dengan Ford Jepang dan Indonesia menyusu penutupan ini,” tutur Ford Dave Schoch Presiden Asia Pasifik dalam surat elektronik yang dikirim ke karyawan.

Pabrikan Amerikalah yang menjadi langkah berikutnya Ford yaitu GM yang menetapkan untuk menyetop pabrik serta akan memilih menjadi distributor di Indonesia saja. Pada waktu itu sekitar 500 karyawan di-PHK oleh GM. Untuk di Jepang awal masuknya Ford pada tahun 1874 yang sudah mendirikan 52 iler di seluruh negri dengan karyawan yang terkumpul 292 orang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.