Tahun 2017 MotoGP Akan Dilaksanakan di Indonesia

BINTANGOTOMOTIF.COM – Para pecinta olahraga motor balap di Indonesia nampaknya mendapat sebuah kabar gembira dari ajang balap motoGP. Pasalnya, pada tahun 2017 yang akan datang motoGP akan dilangsungkan di Negara Indonesia sehingga para pecinta motoGP di Indonesia akan bisa melihat secara langsung di Negara kita tercinta ini.

Kabar mengenai motoGP akan dilangsungkan di Indonesia ini ditandai dengan pertemuan antara Menteri Pariwisata (Arief Yahya) dengan CEO Dorna Sport (Carmelo Ezpelata) pada hari rabu tanggal 20 mei 2015 kemari di Jakarta. pertemuan dari kedua belah pihak tersebut membahas mengenai penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sehingga pastinya membawa angin segar bagi para penggila motoGP di Indonesia.

Dalam pembicaraan tersebut, Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sport berharap bahwa Indonesia dapat mengisi satu seri di tahun 2017 yang akan datang. Hal tersebut merupakan ekspetasi dari para penggemar motor balap di Indonesia yang sangat besar sehingga diharapkan Indonesia bisa dapat mengisi satu seri untuk tahun 2017 mendatang. Rencananya jika sirkuit baru belum bisa digunakan maka untuk sementara penyelenggaraan MotoGP di Indonesia akan dilaksanakan di Sentul International Cirkuit.

motogp,motogp news,berita motogp,info motogp,info motogp 2015,berita motogp 2015

Carmelo Ezpelata mengungkapkan bahwa dia sangat bangga bisa berada di Indonesia dan dapat berbicara dengan menteri pariwisata (Arief Yahya). Dia juga mengatakan bahwa kami mencapai kesepakatan untuk memasukkan Indonesia dalam kalender MotoGP 2017-2021. Hal tersebut diungkapkan oleh Carmelo Ezpelata dalam konferensi pers Road To MotoGP Indonesia 2017 di gedung Sapta Pesona Jakarta pada tanggal 20 mei lalu.

Akan tetapi, Carmelo Ezpelata belum bisa memastikan bahwa balap motoGP yang sangat digemari ini bisa dilaksanakan di Indonesia melihat kesiapan dari infrastruktur yang dimiliki. Meskipun begitu, peluang Indonesia untuk menjadi tuan rumah motoGP 2017 sangatlah terbuka lebar mengingat Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang sangat besar dan juga Indonesia memiliki pabrik sepeda motor yang berlaga di MotoGP.

Dengan kabar tersebut maka besar harapan para penggemar motoGP di Indonesia agar rencana tersebut bisa direalisasikan sehingga para pecinta dunia balap khususnya pecinta balap motoGP di Indonesia akan bisa terpuaskan dengan Indonesia menjadi tuan rumah di tahun 2017 mendatang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.