Suzuki Vitara Brezza Kain Terus Kebanjiran Pemesan

Masih belum lama di luncurkan,mobil Suzuki Vitara Brezza kini kian terus bertambah para pemesan setiap bulannya. Berdasarkan dari informasi data Maruti Suzuki, sudah terhitung dari awal muculnya pada tanggal 8 Maret 2016 kemarin hingga saat ini sudah tercatat pemesanan sebanyak 70 ribu unit.

Hal tersebut pun berhasil membuktikan bahwa begitu bayak sekali para konsumen yang berminat untuk memiliki mobil dari Suzuki ini. Namun dengan semakin bertambahnya permintaan atas Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga berpengaruh terhadap proses produksinya. Dengan semakin bertambahnya jumlah pemesan, maka akan semakin lama pula proses waktu tunggu dikirimnya mobil ini kepada konsumen. Dan kabarnya waktu tunggu yang diperkirakan akan sampai Sembilan Bulan.

Hingga saat ini Suzuki sudah mencatatkan sebanyak 5.563 unit Suzuki Vitara Brezza yang sudah terjual di awal bulan pertama peluncuran. Dan lalu berikutnya di Bulan April tercatat sebanyak 7.832 unit yang berhasil di kirimkan kepada konsumen.

Dengan melihat jumlah permintaan yang kini kian mingkat, Maruti Suzuki akhirnya akan meningkatkan jumlah kapasitas produksi yang mana awalnya hanya akan memproduksi 80 unit pertahunnya, kini menjadi 100 ribu unit untuk setiap tahunnya. Dan bahkan sudah beredar juga kabar yang mengatakan bahwa angka produksi dari Maruti Suzuki akan digantikan lagi menjadi sebanyak 120 ribu unit setiap tahunnya. Hal tersebut tentunya dilakukan untuk mengurangi masa tunggupembelian. Namun kabar tersebut nampaknya masih dikaji dan kemungkinan akan dilaksanakan di smester kedua tahun ini sambil melihat bagaimana perkembangan dari jumlah pemesanannya.

Sedangkan Suzuki Vitara Brezza sendiri tersedia dalam enam varian yang berbeda. Untuk varian termurah ditempati oleh Suzuki Vitara Brezza LDi yang di bandrol dengan harga INR6,99 lakhs atau setara dengan Rp. 136 juta. Lalu sementara itu untuk varian tertinggi yakni Suzuki Vitara Brezza ZDi+Dual Tone di bandrol dengan harga INR9,68 atau setara dengan Rp. 188 juta.

Maruti Suzuki Vitara Brezza ini juga telah mendapatkan dukungan jantung pacu berupa mesin diesel DDiS dengan empat silinder yang berkapasitas 1,3 liter yang mana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 90 PS dan torsi maksimal mencapai 200 Nm. Dan tenaga tersebut kemudian di salurkan ke roda depan dengan melalu transmisi manual lima percepatan.

Memang nampaknya Suzuki ini tidak salah bidik karena menargetkan untuk pasar utam Suzuki Vitara Brezza ini di India. Karena memang sekarang sudah terbukti, untuk pasar India hasilnya memang benar-benar sangat memuaskan.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.