Suzuki Telah Persiapkan Motor Turbo Untuk Produksi Motor Terbarunya

Dalam beberapa bulan lalu slah satu pabrikan motor asal Jepang yakni Suzuki telah mengumukan konsep motor sport terbarunya yang menggunakan tenaga turbo demi untuk menyaingi hyperbike dari para pesaingnya yakni seperti Kawasaki dengan Ninja H2R dan H2 dan beberapa pabrikan motor lainnya. Dan ternyata penguman tersebut dikabarkan telah samapai tahap mematenkan nama konsep motor berturbo, Recursion ke lembaga pendaftaran hak paten di Eropa. Maka dengan hal tersebut akan memunculknan sebuah indikasi yang kuat ahwa pabrikan otomotif yang memiliki lambang “S” tersebut akan segera memproduksi konsep motor sport terbarunya tersebut.

Seperti yang di lansir oleh laman Visordown pada hari Jum’at 18 september 2015 lalu mengatakan bahwa pada sat ini Suzuki sudah menyerahkan permohonan hak paten kepada lembaga berwenang pada awal September lalu, yakni tepatnya pada tangga 2 September 2015. Dan langkah tersebut telah diketahui merupakan salah satu tindakan keseriusan Suzuki dalam mengajukan hak paten atas design perangkat turbocharger yang ada pada motor sport tersebut. Dan diman design tersebut telah diumumkan pada bulan Maret lalu.

Dari beberapa informasi yang ada bahwa motor terbaru Suzuki tersebut memiliki kubikasi mesin sebesar 560 cc yang dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 100 Hp dan dengan torsi maksimal mencapai 74 lb-ft. dan dimana pada kaki-kakinya juga akan menggunakan system suspense monoshock pada bagian belakang dan pada bagian depan akan menggunakan system up side down.

Mungkin sebelumnya pada awal tahun lalu, ada sebuah majalah otomotif ternama di Jepang yakni Young Machine dan beberapa media lainnya telah memberitahukan bahwa motor sport dengan perangkat turbo buatan Suzuki ini. Dan bahkan mereka juga akan memberikan sebuah ilustrasi design motor Suzuki tersebut.

Meskipun konsep motor tersebut masuk kedalam konsep motor kelas sport 600 cc, namun bukan tidak mungkin pada masa kedepan Suzuki akan mengembangkan motor sport dengan menggunakan teknologi turbo pada kelas yang lebih tinggi yakni dengan kubikasi 1000 cc, dem untuk mampu menyaingi hyperbike gahar andalan dari Kawasaki yakni Ninja H2R dan H2.

Hanya untuk sekedar informasi bahwa motor sport buatan Suzuki yang mengusung perangkat turbocharger memang hanya akan memiliki kubikasi sport kelas menengah yakni 558 cc dengan menggunakan konfigurasi silinder parallel-twin. Dan motor tersebut pertama kalinya dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2013 silam. Dan dimana pada saat itu Suzuki mengatakan bahwa motor itu memiliki aliran Neo Café: Racer.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.