Suzuki Mengeluarkan Motor Hidrogen Setela Disetujui Pemerintah Jepang

Bintangotomotif.com-Jika kalian menengok dunia perbisnisan, maka pasti tidak herang dengan perubahan-perubahan inovasi yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut. Mengingat bahwa inovasilah yang bisa memperpanjang usia perbisnisa. Hal seperti ini banyak dijumpai dinegara yang titik fokussnya di industri atau teknologi.

Hal yang serupa juga telah terjadi di negara Jepang tepatnya di Kota Tokyo. Di kota tersebut telah nampak bahwa bukan hanya perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi mobil saja yang melakukan banyak inovasi baru pada mobilnya, dengan menambahkan fitur-fitur baru yang membuat banyak konsumen tertarik. Melainkan para perusahaan-perusahaan yang memproduksi kendaraan bermotor yang beroda dua juga tidak mau kalah saing. Mereka juga telah melakukan inovasi-inovasi barunya.

Seperti salah sat contohnya perusahaan Suzuki. Perusahaan motor asal Jepang ini telah membuat sebuah motor baru dan akan menjualnya ke pasaran dengan harga jual yang tinggi jika hal itu sudah dipersetujui oleh pemerintahan Jepang.

Bertepatan pada tanggal 27 Desember 2015 perusahaan motor Suzuki mendapatkan kabar gembira yaitu berupa, bahwa Kementrian Transportasi Jepang telah memberikan perizinan kepada Suzuki agar bisa melakukan uji coba terhadap motor yang telah dibuatnya sebelum dipasarkan, tentu saja uji coba tersebut dilaksanakan pada jalan yang terbuka untuk umum. Ijin tersebut akan dilegalkan kepada Suzuki jika uji coba tersebut telah memenuhi standar-standar yang telah ditentukan serta lolos dari peraturan yang telah disepakati. Standar-standar dan lolos persyaratan maksudnya meliputi fasilitas yang digunakan motor tersebut dalam menjaga keamanan bagi para pengendara khususnya dijalanan dan umumnya bagi pengguna jalan lainnya serta dampaknya terhadap lingkungan sekitar, apakah berdampak polusi atau tidak.

Jika motor baru tersebut sudah di uji coba maka Kementrian Transportasi jepang langsung akan menetapkan persyaratan-persyaratan yang lebih spesifik yang harus dipenuhi, standar yang harus dipakai dan peraturan yang harus diketahui serta diterapkan, itu semua terkait dengan motor yang berbahan bakar hidrogen. Pada kali ini sebagai produsen harus berfikir keras agar meciptakan serta merancang motor tersebut tangki Hidrogen yang benar-benar kokoh ketika terjadi benturan keras disaat kecelakaan.

Kementrian Transportasi Jepang itu akan mengeluarkan rencana standar dan peraturan yang tersusun pada bulan Januari tahun 2016. Hal tersebut merupakan prestasi awal bagi motor Suzuki bertenaga Hybrid. Jika semua persyaratan telah terpenuhi oleh Suzuki maka Kementrian Transportasi Jepang mengijinkan agar bisa untuk melakukan uji coba dijalanan umum.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.