Suzuki Ignis Siap Menyambut Publik Februari 2016 Mendatang

Setelah memamerkan mobil terbarunya pad pameran otomotf Tokyo Motor Show 2015 lalu, kini Suzuki tengah mempersiapkan proses peluncuran produk terbarunya yang telah diketahui memiliki nama Suzuki Ignis di Jepang Bulan Februari 2016 mendatang.

Suzuki Ignis sendiri adalah merupakan produk terbaru dari Suzuki yang hadir dengan mengusung Compact Crossover. Mobil ini adalah merupakan hasil dari perpaduan antara mobil SUV dengan mobil City Car, sehingga menjadikan mobil SUV kompak ini menjadi semakin lincah dan nyaman untuk dikendarai. Dan selain itu Suzuki Ignis juga sangat handal untuk digunakan di daerah jalan offroad ringan seperti jala pedesaan ataupun ke tempat-tempat camping yang jalannya tidak terlalu berat. Mobil ini memang dengan sengaja di desain dengan unik dan menarik.

Suzuki Ignis sendiri dihadirkan dalam tiga varian yang meliputi Hybrid MZ, Hybrid MX dan Hybrid. Dari ketiga varian tersebut di tawarkan dalam sistem transmisi dengan penggerak dua roda (2WD) sebagai standard an empat roda (4WD) sebagai pilihan. Suzuki Ignis juga menawarkan sebauh platform baru yang lebih ringan, sama seperti yang digunakan oleh Suzuki Baleno.

Berdasarkan dari bocoran yang telah beredar telah diketahui bahwa Suzuki Ignis memiliki dimensi ukuran dengan panjang 3.700 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.595 mm serta memiliki sumbu jarak roda 2.435 mm. mobil ini terbaru Suzuki ini juga dirancang dengan ground clearance yang cukup tinggi yang mampu membuat mobil tersebut mampu melibas medan jalan yang lebih berat. Mobil ini juga memiliki kapasitas bagasi yang tergolong kecil yakni 258 liter. Dan apabila pada bagian jok belakang dilipat maka kapasitasnya akan berubah menjadi 415 liter.

Sedangkan untuk masalah dapur pacunya, Suzuki Ignis akan menggunakan mesin besin yang berkapasitas 1,25 liter K12C DualJet dengan empat silinder yang memiliki tenaga hingga sebesar 91 PS pada perputaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 118 Nm pada perputaran 4.400 rpm. Mesin ini dihadirkan dengan menggunakan sistem hybrid SHVS dan dipadukan dengan motor listrik yang mampu mengelaurkan tenaga hingga sebesar 3.1 PS dan torsi sebesar 50 Nm.

Mesin tersebut juga dikombinasikan dengan transmisi CVT dengan sistem gerak all grip all wheel drive (AWD) sebagai pilihan. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, tanpa menggunakan sistem AWD dikatakan mencapai 25,4 km/leter, sendangkan dengan menggunakan sistem AWD mencapai 19,8 km/liter.

Sedangkan untuk fitur lain yang ditawarkan adalah automatic climate control, cruise control, keyless entry dengan tombol start mesin, pemanas pada jok depan, velg berukuran 16 inci, dan ban yang berukuran 175/60 dan juga adanya fitur keselamatan seperti airbag, ABS dan EBD, ESP, Hill-Hold, hill descent control, lampu depan, lampu depan otomatis, serta lampu kabut yang menggunakan LED. Sedangkan untuk masalah harga Suzuki Ignis sendiri, mobil terbaru dari Suzuki ini di badril dengan harga sebesar 1.382.000 Yen atau setara dengan Rp. 163 juta hingga 1.778.000 Yen atau setara dengan Rp. 210 juta untuk pasara Jepang.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.