Spesifikasi dan Harga Yamaha Mio Z Terbaru

harga-dan-warna-yamaha-mio

Bintangotomotif.com – Yamaha yang merupakan produsen yang sudah dikenal oleh masyarakat tanah air, tentunya bukan suatu hal yang menyulitkan bagi Yamaha untuk melakukan sebuah gebrakan dan inovasi terbaru. Setelah mengawali tahun 2016 dengan motor matic terbarunya Yamaha Aerox 125LC, kini PT Yamaha Indonesia kembali meluncurkan produk sekuter matic terbarunya Yamaha Mio Z. Usut punya usut ternyata berdasarkan nama yang digunakan rasanya varian motor Yamaha terbaru ini adalah perkembangan lebih lanjut dari generasi Mio. Yamaha Mio Z ini bisa dikatakan merupakan kembaran dari Yamaha Mio M3. Perbedaannya hanya terletak pada desain bagasi Yamaha Mio Z lebih luas dan ukuran bannya saja. Dari segi desain, bodinya lebih terlihat ramping dan sedikit memiliki kesan segar serta stylish dengan sedikit beberapa lekukan tegas pada bagian bodinya.

Jika kita lihat secara detail dari segi tampilan luarnya, desain bodi dari Yamaha Mio Z ini memiliki kemiripan dengan Yamaha Mio M3. Perbedaannya hanya terlihat pada ukuran ban dan bagasi yang lebih besar. Sekilas, terlihat juga sudut bodi yang tajam dan meruncing dari depan hingga belakang. Dari depan, Yamaha Mio Z dibekali headlamp yang terlihat lebih modern dan tajam dengan gaya desain M-Shape Headlamp. Kemudian pada bagian samping, Yamaha Mio Z didesain dengan bentuk yang begitu ramping dan memperlihatkan kesan stylish. Untuk urusan striping, bisa dibilang tampak bagus dengan desain grafis minimalis tetapi tetap menampilkan kesan elegan.

Yamaha Mio Z ini selain memiliki tampilan ayng elegan, ternyata motor ini sudah dilengkapi dengan mesin generasi baru dari Yamaha yang memiliki kapasitas silinder 125 cc. Mesin yang digunakan pada skuter matik ini adalah mesin dengan sistem transmisi otomatis bertipe V-Belt Automatic dengan rasio kompresi pembakaran yang dinilai cukup tinggi yaitu 9,5:1. Selain itu, tipe kopling yang digunakan oleh Yamaha Mio Z ini berjenis Dry, Centrifungal Automatic. Dengan berbekal tipe mesin Air Cooled 4-Stroke SOHC, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 7,0 kW pada putaran 8.000 rpm dan torsi maksimal 9,6Nm pada putaran 5.500 rpm lengkap dengan sistem pelumasan Wet Sump yang akan menambah dorongan motor matic ini lebih bertenaga dan lincah.

Melihat dari detail mesin yang digunakan dan tampilan yang stylish tentunya Mio Z ini akan dibanderol lebih mahal jika dibandingkan produk lainnya. Dengan harga Yamaha Mio Z yang hanya di angka 15 jutaan rupiah, tentunya akan menambah persaingan otomotif dalam dunia motor yang sudah semakin ketat. Mengingat tidak hanya saudaranya, Mio M3 yang menjadi pesaingnya. Tetapi, produsen Honda juga meluncurkan Honda Vario 125 eSP yang merupakan pesaing terberatnya dan juga memiliki pangsa pasar cukup tinggi di ranah Tanah Air kita.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.