Spesifikasi dan Harga Yamaha Grand Filano

foto(google.com)
foto(google.com)

BintangOtomotif.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan segera merilis produk terbaru mereka yang pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran kemarin 2015 sempat dipajang di Both Yamaha. Unit Yamaha terbaru itu adalah Yamaha Grand FIlano atau lebih dikenal dengan nama Yamaha Nozza Grande untuk pasar Thailand dan Vietnam. Setelah menjalani debutnya diajang JFK kemarin kini Yamaha Grand Filano benar – benar akan hadir di Indonesia. Motor skutik dengan gaya retro ini akan menambah deretan motor baru dari Yamaha. Rencananya Grand Filano akan menemani dengan Yamaha NMAX pada kelas skutik premium milik Yamaha.

Selain mengusung tema retro yang elegan, Yamaha Grand FIlano ini juga memiliki keistimewaan tersendiri karena didatangkan seara import langsung dari Thailand dan juga Vietnam. Grand Filano memang berkonotasi pada suatu nuansa klasik yang memiliki kemegahan. Kemegahan desain klasik Eropa itulah yang coba dituangkan pada sepsifikasi Yamaha Grand Filano pada sektor penampilan fisiknya. Aroma klaseik tercium dari bagian depan skutk ini yang memiliki desain lampu berbentuk segitiga dengan ketiga sisinya melengkung ke bagian luar. Yamaha Grand Filano memiliki wajah yang memang sangat kental bernuansa skutik retro khas Italia.

 

1-yamaha-grand-filano-125-photos

 

Yamaha Grand Filano didesain dengan flat footboard, jika dilihat dari samping desain yang dimiliki Grand Filano ini hampir mirip dengan Piaggio Zip. Bodi samping Grand Filano memiliki bentuk tabung setengah lingkaran yang berakhir dengan sudut lancip pad bagian buritan. Sentuhan futuristik pun dihadirkan melalui desain lampu belakang yang berbentuk V yang dipadukan dengan lampu sein dengan bentuk jajaran genjang dengan lekukakn elegan dikedua sisinya. Sementara untuk desain dashboard yamaha memberi tampilan minimalis dengan desain simple dan elegan. Panel instrumen Grand Filano memiliki bentuk hecagonal yang didalamnua terdiri dari speedometer analog yang digabungkan dengan indikator tripmeter dan juga indikator bahan bakar, Panel BBM dan tripmeter berbentuk digital dengan indikator lampu sein dan juga lampu utama terletaj diujung tripmeter.

Baca Juga Berita Otomotif Terbaru :

Daftar Sepeda Motor Terlaris Di Indonesia

Daftar Harga Helm INK Terbaru Di Indonesia

Daftar Harga Ban Mobil Terbaru Di Indonesia

Sementara pada ruang dapur pacu, Yamaha membekali produk barunya ini dengan mesin CVT 125 cc yang telah mengusung teknologi Blue-Core. Yamaha Filano ini adalah produk pertama dari Yamaha yang menggunakan teknologi Blue-Core, dengan teknologi ini jelas akan membuat skutik ini menjadi lebih bertenaga dan pastinya akan membuatnya lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar. Dengan mesin tersebu akan memungkinkan Yamaha Filano ini mencapai tenaga maksimal hingga 6.0 kW atau setara dengan 8.2 PS pada putaran mesin 6.500 rpm sementara untuk torsi yang akan dihasilkan oleh mesin ini sebesar 9.7 Nm pada putaran mesin 5.000 rpm.

Harga Yamaha Grand Filano

Setelah dipastikan akan segera dirilis di Indonesia, lalu berapa nominal yang akan disematkan untuk Yamaha Grand Filano ?. Assisten GM PT YIMM, mohammad Masykur mengatakan bahwa Yamaha masih melakukan perhitungan dan melihat minat publik setelah melihat sosok Yamaha Grand Filano di PRJ 2015 yang lalu. Ada kemungkinan Yamaha Grand Filano akan memiliki harga yang sama dengan Yamaha NMAX jika memang Filano jadi ditempatkan satu level dengan NMAX.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.