Spesifikasi dan Harga Yamaha Fino 125 Blue Core Terbaru

fino-125-thailand

Bintangotomotif.com – Mengawali tahun 2016 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan penyegaran pada salah satu produk mereka yang saat ini menghuni line up motor matic. Yamaha Indonesia menghadirkan versi facelift dari Yamaha Mio Fino dnegan menanggalkan label Mio yang dulu sempat melekat pada motor ini. Kini skuter matic bernuansa retro andalan Yamaha itu tampil bersama wajah baru. Yamaha Indonesia resmi merilis Yamaha Fino 125 Blue Core yang merupakan generasi baru dari Yamaha Fino. Tak hanya sekedar Facelift saja tapi Yamaha juga mengupgrade performa mesin dari skutik bergaya klasik ini. Skuter matik Fino 125 Blue Core ini juga akan membawa banyak fitur baru yang lebih modern dari generasi sebelumnya. Bila dilihat dari silsilah keluarga Fino maka yamaha Fino 125 Blue Core ini merupakan generasi ketiga, setelah fino generasi pertama dengan mesin karburator dari Fino generasi kedua dengan mesin YMJET-FI.

Secara desain tampilan yang ditawarkan Fino 125 Blue Core seri ini masih mengusung garis desain khas Fino Series yang sudah cukup banyak dikenal masyarakat. Untuk desainnya Yamaha Fino 125 Blue Core membawa konsep desain Stylish dan Beautiful. Lantas pada desain body juga dirancang ramping dengan sentuhan elegan. menarik saat melihat headlamp atau lampu depan Yamaha Fino 125 Blue Core, sebab pada lampu depannya meski belum mengusung teknologi LED namun memiliki desain Diamond Cut Lens yang terlihat mewah layaknya kilauan berlian. Kemudian untuk lampu samping masih membawa desain yang sama dengan pendahulunya berbentuk daun dengan lampu sein yang lebih vertical dan menyempit. Kesan retro modern pada Yamaha Fino 125 Blue Core juga semakin terlihat dengan model spion bulat beraksen krom. Sementara stoplamp, rear grip dan rear fender nyaris tak ada perbedaan dari generasi Fino sebelumnya, dengan stoplamp merah delima yang kian menambah kecantikan dari skutik klasik ini.

Pada bagian dapur pacunya terdapat perubahan besar. Menggusur mesin lawasnya yang berkubikasi 115cc dan masih berteknologi YMJET-FI kali ini untuk Yamaha Fino 125 Blue Core dipersenjatai dengan mesin injeksi dengan kapasitas mesin 125cc dan sudah berteknologi Blue Core. Mesin berpendingin udara itu merupakan mesin model 4-stroke ,SOHC, Silinder tunggal yang mampu memuntahkan output power maksimal sebesar 7.0 kW (9.52 PS) pada 8000 rpm dan torsi puncak hingga 9.6 Nm (0,98 kgf.m) pada 5500 rpm. Dengan disematkannya mesin Blue Core yang mulai menjadi andalan Yamaha ini generasi Yamaha Fino 125 Blue Core yang mulai menjadi andalan Yamaha.

Sementara untuk masalah harganya Yamaha Fino 125 Blue Core bakal dibanderol dengan nominal yang lebih mahal. Untuk pasar Indonesia sendiri generasi Fino 125 Blue Core bakal dibedakan menjadi dua varian yaitu New Fino 125 Blue Core Premium (Elegant) dan New Fino 125 Blue Core Sporty. Meskipun membawa nama yang berbeda nama urusan harga tetap sama yaitu dibanderol dengan harga Rp. 16.250.000 On The Road wilayah DKI Jakrta dan sekitarnya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.