Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 125LC Terbaru

Review-Yamaha-Aerox-125-LC

Bintangotomotif.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memulai awal tahun ini dengan star yang bisa dikatakan cukup impresif. Setelah beberapa pekan lalu meluncurkan Yamaha Fino 125 Blue Core saat ini kembali pihak Yamaha memperkenalkan Yamaha Aerox 125LC yang merupakan produk baru mereka di awal tahun ini. Nama Aerox sempat luput dari perhatian publik, sebab perhatian penggemar otomotif Tanah Air tersedot oleh rencana kehadiran Yamaha MT-15. Namun bukan Yamaha namanya jika tidak membuat kejutan. Pertengahan Januari 2016 ini secara resmi akhirnya PT YIMM meluncurkan Yamaha Aerox 125LC ke pasaran. Label LC  yang menyertai nama dari Yamaha Aerox ini jelas menunjukkan bahwa skutik terbaru ini bernuansa sporty, layaknya New V-ixion Lightning yang juga memiliki label LC 4V.

Dari segi desain Yamaha Aerox 125 LC terlihat sangat sporty dengan adanya ground clearence tinggi layaknya X-Ride, dengan paduan body futuristik berkarakter tajam khas GT 125 Eagle Eye. Meski Aerox ini bukanlah model skutik berteknologi Blue Core namun Yamaha menjanjikan bahwa performanya tak kalah dengan model skutik lain yang sudah mengusung teknologi khas Yamaha.

Sementara untuk bagian dapur pacunya Yamaha Aerox 125LC ini digadang – gadang akan berteknologi Blue Core ternyata Aerox 125LC justru membawa platform mesin yang sama dengan Yamaha Xeon 125 atau GT 125 Eagle Eye. Meski saat ini motor ini belum mengadaptasi mesin berteknologi Blue Core namun Yamaha Aerox 125 LC justru sudah menggunakan pendingin cairan atau Liquid cooled. Hal ini tentu akan membuat suhu mesin pada Aerox menjadi lebih terjaga. Mesin yang dimiliki oleh Yamaha Aerox ini juga diklaim mampu menghasilkan power maksimum sampai 8,4 kw pada putaran 9.000rpm dengan torsi puncak sampai 10,4 Nm pada putaran 6.500 rpm. Aerox merupakan kendaraan yang memiliki performa mesin paling powerfull dikelasnya. Mesin pada Yamaga Aerox 125 LC sendiri memang memiliki karakteristik berbeda dengan mesin Blue Core, dimana mesin Blue Core memiliki keseimbangan dari segi performa dan konsumsi bahan bakar.

Namun jika berbicara mengenai harga Yamaha Aerox 125LC rencananya akan membandrolnya diatas dari GT 125 atau Mio M3 namun tak akan semahal model skutik premium seperti Yamaha NMAX. Harga Yamaha Aerox 125 LC ini berada di kisaran Rp 18,2 jutaan. Yamaha Aerox 125LC akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna bercorak menarik yang bisa dipilih pengguna, antara lain Racing Blue, Champion Matt Grey, dan juga Light Speed White. Dengan bekal desain berkarakter agresif dan sporty, serta pilihan warna yang keren abis, tentunya Aerox siap menjadi idola baru di segmen skutik. Apalagi, meski lumayan mahal, banderol harga Yamaha Aerox 125LC ini sudah cukup kompetitif untuk bertarung di segmen skutik kelas menengah.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.