Spesifikasi dan Harga TVS Apache RTR 200 4V Terbaru

TVS-Apache-RTR-200-4V-2016

Bintangotomotif.com – Setelah sekian lama beredar kabar akan lahirnya produk terbaru dari TVS. Akhirnya secara resmi lahir juga TVS Apache RTR 200 4V, motor bergenre street figther ini merupakan kelanjutan dari konsep TVS Draken yang sempat dipamerkan oleh pabrikan asal India beberapa waktu lalu. TVS Apache RTR 200 4V ini dibekali dengan spesifikasi yang berbeda dari biasanya, TVS Apache ini sudah mengusung teknologi mesin fuel injection. Di antara semua keluarga Apache bisa dibilang TVS Apache RTR 200 4V adalah model tertinggi karena kapasitas mesinnya yang mencapai 200cc selain itu pihak TVS juga merancang motor ini dengan konsep naked motor sport yang mereka sebut Beast.

Jika melihat desain, motor ini masih terbawa nuansa Draken yang sempat dipamerkan juga di Indonesia beberapa waktu lalu. Hanya saja tidak seperti desain prototipenya kali ini model Apache RTR 200 4V dirancang lebih realistik namun tetap gagah berotot serta tetap menampilkan kesan maskulin yang mendalam layaknya motor India lainnya. Selain memiliki desain yang cukup garang motor ini juga dilengkapi dengan kapasitas mesin yang garang juga.  Pada bagian dapur pacunya Apache RTR 200 4V dibekali dengan mesin SOHC 197,75 cc satu silinder dengan empat katup, serta sudah menggunakan sistem pengabutan bahan bakar injeksi dari BOSCH. Di dalam mesin dari TVS Apache RTR 200 4V ini juga sudah dilengkapi dengan piston berdiameter 66 mm dan stroke 57,8 mm dan juga kompresi mesin disetting di angka 9,7 : 1. Dengan berbekalkan mesin tersebut motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 21 PS pada 9.000 RPM dan torsi 17,5 Nm pada 7.000 rpm. Motor ini juga mampu melaju dari kecepatan 0-60 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik saja dan dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 11,2 detik saja. Dengan hasil yang seperti ini artinya pihak TVS sudah melakukan perombakan yang siginifikan pada motor terbaru mereka ini.

Kemampuan terbaik sudah diberikan oleh TVS pada produk terbaru mereka ini. Mesin SOHC 200cc sudah pasti akan memberikan performa ganas. Apalagi kini TVS sudah menggunakan teknologi EFI alias injeksi. Jadi generasi terbaru dari APache ini adalah generasi yang paling buas diantara generasi – generasi sebelumnya. Banderol harga TVS Apache RTR 200 4V ini dipatok pada kisaran Rp. 23,9 juta. untuk segmen sport entry level harga tersebut sudah cukup kompetitif namun masih juga banyak kalangan yang mengatakan bahwa harga ini terlalu mahal. Secara teknoloogi yang saat ini digunakan oleh TVS pun bisa dibilang sudah sangat canggih untuk motor berkapasitas 200cc.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.