Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z800 Terbaru 2015

z800

BintangOtomotif.com – Saat ini masyarakat sedang disibukkan dnegan seri terbaru dari motor Ninja, yaitu Ninja ZX-10R yang merupakan motor yang memiliki aura balap yang cukup tinggi. Dengan hadirnya motor dengan aura balap ini tidak membuat PT Kawasaki Motor Indonesia ini melupakan keluarga Kawsaki Z. Kawasaki Z800 yang merupakan salah satu seri tertinggi dari keluarga Kawasaki Z Series dan memiliki gaya Street Fighter itu sendiri pertama hadir di Indonesia pada tahun 2013 silam. Motor Kawasaki Z800 ini hadir pada saat penggemar moge di Indonesia sedang gandrung dengan tipe motor sport ber cc besar dan Z800 pun berhasil mencari perhatian pada segmen motor sport bersama Ninja ER6 N. Kawasaki Z800 ini dikenal sebagai moge bergaya street figther yang memiliki performa ganas dan akselerasi yang cukup baik dengan bodi yang cukup besar.

Kawasaki Z800 versi 2015 yang baru saja diperkenalkan pada september ini merupakan versi terupdate dari seri Z800 sebelumnya. Meski perubahan yang dilakukan tidak terlalu mencolok, namun Z800 generasi terbaru ini tetap memperlihatkan aura segar yang tercermin pada konsep body yang lebih agrsesif. Kawasaki Z800 yang merupakan motor premium ini juga dibekali dengan mesin yang cukup gahar berupa mesin DOHC 4-stroke segaris 16 katup dengan kubikasi mencapai 806 cc. Kehadiran mesin yang cukup besar ini akan memberikan tarikan yang cukup mantap diiringin dengan performa stabil saat kawasaki Z800 dipacu dalam kecepatan yang tinggi. Mesin yang dilengkapi dengan pendingin cairan itupun telah menggunakan teknologi Fuel Injection pada sistem bahan bakarnya yang mampu menghasilkan pembakaran lebih sempurna pada ruang dapur pacunya. Kawasaki Z800 ini juga telah mendapat penyempurnaan pada bagian subframe alumunium pada setiap sisi enginenya yang membuat getaran pada mesin menjadi lebih halus.

Kawasaki Z800 ini juga memiliki desain body yang benar – benar terlihat gagah seperti motor berkubikasi diatas 1.000 cc. Dimulai dari desain headlamp yang memperlihatkan kesan garang dengan bentuk seperti predator. Selain itu pada bagian sisinya juga menampilkan desain yang memiliki kesan gagah dengan bagian upper engine melengkung yang dipadukan dengan shrouds yang kali ini ditempatkan lebih rendah. Konsep bodi Kawasaki Z800 yang baru ini membuat aura Street Fighternya lebih terlihat. Kemudia pada bagian buritan juga sudah mengadopsi desain lampu LED tailight yang berbentuk lebih slim namun tetap terlihat minimalis. Kesan garang semakin terlihat dengan adanya penutup mesin atau under cowl yang memiliki sudut yang tajam. Pada bagian luar mesin pun dilabur dengan warna hitam doff sampai pada bagian muffler terkecuali bagian moncong muffler yang dipermanis dengan aksen silver. Kawasaki Z800 ini dipermanis dengan stang yang menganut model handle bar khas motor street fighter.

Pada sektor dapur pacu Kawasaki Z800 ini dibekali dengan mesin DOHC 4-stroke in line 16 katup yang memiliki kubikasi sebesar 806 cc. Mesin tersebut mendapatkan pasokan bahan bakar dengan sistem injeksi menggunakan perangkat mikuni dengan katup ganda. Dengan dukungan transmisi manual 6 percepatan mesin Kawasaki Z800 ini mampu menhasilkan tenaga sebesar 83 kW atau setara dengan 113 PS pada putaran 10.200 rpm dengan torsi sebesar 83.0 Nm pada putaran 8.000 rpm. Secara performa mesin Kawasaki Seri Z800 ini tetap menghasilkan performa mesin yang benar – benar ganas. Kawasaki juga menyempurnakan pembakaran pada ruang mesin dengan menambahkan teknologi sistem pengapian digital.

Kawasaki Z800

Mesin
Tipe Liquid Cooled, 4-Stroke in Line Four, DOHC 16-Valves
Kapasitas Mesin 806 cc
Tenaga Maksimum 83.0 kW (113 PS) / 10.200 rpm
Torsi Maksimum 83.0 Nm (8.5 kgf.m) / 8.000 rpm
Rasio Kompresi 11.9:1
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection 34mmx4 (Mikuni), with dual throttle valves
Sistem Pengapian Digital
Rangka
Tipe Rangka Tubular backbone (with engine sub-frame), high-tensile steel
Dimensi
P x L x T 2.100 mm x 800 mm x 1.050 mm
Berat 229 kg
Kapasitas Bensin 17 L
Jarak dengan Tanah 150 mm
Tinggi Jok 834 mm
Jarak Sumbu Roda 1.445 mm
Suspensi dan Pengereman
Suspensi Depan 41 mm Inverted Fork, with rebound damping and spring preload adjustability
Suspensi Belakang Bottom-Link Unitrack, gas charged shock with piggy back reservoir and stepless rebound damping
Rem Depan Dual Semi Floating 310 mm petal disc
Rem Belakang Single 250 mm petal disc
Transmisi
Tipe Transmisi 6-Speed return
Tipe Kopling Wet Multi-disc Manual

Sementara untuk masalah harga sendiri kabarnya pihak Kawasaki akan membanderol Kawasaki Z800 ini dengan harga Rp 200 juta. Untuk pasar otomotif Indonesia harga tersebut memang terkesan sangat mahal namun lagi – lgai karena motor ini masuk dalam kelas premium jadi wajar jika akhirnya harga dari Kawasaki Z800 ini melambung selangit. Faktor lain yang mampu menjadi daya tarik meski harga Kawasaki Z800 ini sangant mahal adalah eksklusivitas yang selalu menjadi nilai jual utama produk – produk Kawasaki. Apalagi Kawasaki juga sudah memiliki kekuatan branding pada kelas moge premium yang sudah cukup kuat.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.