Spesifikasi dan Harga Honda Supra GTR 150

Honda-Winner-150-resmi-dijual-Juni-2016-Supra-X150R-juga-kah-2-Pertamax7.com_

Bintangotomotif.com – Setelah sebelumnya sudah dirilis terlebih dahulu di Vietnam, akhirnya Honda juga merilis motor terbarunya yaitu Supra GTR 150.  Motor generasi terbaru dari Honda Supra ini masih tetap dilengkapi dengan teknologi PGM-FI yang membuat kinerja mesinnnya semakin  responsif, karena memiliki sistem pembakaran yang lebih sempurna. Teknologi tersebut semakin menambah kehebatan Supra GTR 150 dan membuatnya bisa bersaing melawan pesaing beratnya yaitu Yamaha MX King 150 pada segmen motor bebek premium di Indonesia. Selain Yamaha MX King 150 masih ada pesaing lain antara lain Suzuki Satria F150 dan rekan setimnya sendiri yaitu Honda Sonic 150R. Honda yakin bisa mengalahkan semua pesaingnya karena produk terbarunya ini membawa segudang keistimewaan.

Motor Supra GTR 150 ini jauh lebih tangguh dibandingkan Honda Supra X yang selama ini kita kenal memiliki mesin 125 cc dengan teknologi Fuel Injeksi didalamnya. Sama seperti Supra X 125, motor ini memakai teknologgi PGM-FI, hanya saja mesin yang dimilikinya memiliki tenaga lebih besar. Pasalnya sudah ada mesin 4 langkah DOHC 4 katup dengan kapasitas silinder mencapai 149.16cc. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 15,74 dk pada putaran 9.000 rpm.Tak hanya memiliki tenaga besar, motor ini juga memiliki torsi maksimal mencapai 13.5 Nm pada putaran 6.500 Rpm, sehingga semakin lincah ketika dibawa bermanuver melewati padatnya jalan raya. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan tak kalah besar dibandingkan Yamaha MX King 150, sehingga keduanya merupakan lawan seimbang di segmen bebek premium. Selain itu, All New Honda Supra GTR 150 juga dilengkapi sistem pendingin radiator yang mengoptimalkan kinerja mesin dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang dilengkapi throttle body 30 mm dan memiliki injektor 8 lubang.

Sebanding dengan harga yang telah ditawarkan Honda GTR 250 ini memiliki suspensi depan bertipe teleskopik dengan ukuran diameter 31 mm. Menariknya suspensi depan yang dipakai oleh Supra GTR 150 sama dengan milik CBR150R ataupun CB150R. padahal rata-rata motor bebek sekelasnya memakai suspensi depan teleskopik berukuran 26 mm. Kemudian untuk suspensi belakangnya sudah mengadopsi suspensi monoshock konvensional yang tetap terasa empuk ketika melewati jalanan berluabng. Selain itu motor ini juga memiliki sistem pengereman dengan rem cakram. Rem cakram yang mendiami sisi depan Supra GTR 150 memiliki diamtera 256 mm dan memiliki satu buah kaliper piston. Sedangkan rem cakram dibagian belakang mengadopsi piringan cakram berukuran 220 mm. Ada yang unik dari rem cakram Supra GTR 150, karena ukuran rem cakram belakang lebih besar dibandingkan milik Sonic 150R yang diameter 190 mm. Namun untuk bagian depan, rupanya lebih kecil dibandingkan Sonic 150R yang memiliki rem cakram berukuran 295 mm.

Honda Supra GTR 150 akan dipasarkan dalam 2 varian berbeda, yaitu versi Sporty dan Exclusive. Perpaduan keduanya hanya masalah warna dan streaping, namun membuat harga Honda Supra GTR 150 dibanderol dengan harga berbeda. Dimana untuk versi Sporty memiliki pilihan warna Spartan Red dan Cruiser White yang dipasarkan dengan harga mencapai Rp. 21.3 Jutaan. Sedangkan untuk varian Exclusive memiliki pilihan warna Exclusive Grande Blue dan Exclusive Gun Black yang dibuat polos, namun dipercantik oleh embelm berwarna chrome. Harga dari Honda Supra GTR 150 Exclusive hanya berselisih 200 ribu rupiah jika dibandingkan dengan versi sporty karena banderol harganya sebesar Rp 21.5 jutaan. Meski memiliki perbedaan namun Honda akan tetap memberikan mesin 150 cc pada generasi terbaru dari Supra ini.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.