Spesifikasi dan Harga Honda CBR500R Terbaru

cbr500r

 

Bintangotomotif.com – Sejak pertama kali memutuskan untuk tetap fokus bertarung pada segmen big bike pada tahun lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) langsung all-out menyajikan deretan motor premium untuk konsumen Indonesia, mulai dari big bike supersport yaitu Honda CBR1000R SP dan Honda NM4 Vultus, kemudian ada juga big bike 650cc yaitu Honda CB650F. Kini melengkapi line up motor premiumnya di Tanah Air, AHM secara resmi merilis Honda CBR500R yang sekaligus menjadi variasi terbaru dari dua model sebelumnya yaitu Honda CB500X ABS dan honda CB500F yang menyasar pada kelas 500cc. Sementara Honda CBR500R adalah produk refreshment dari generasi Honda CBR500 yang sudah terlebih dahulu turun ke pasar dengan perombakan bersifat major change, yang artinya mayoritas sektor vital pada Honda CBR500R ini sudah dirombak dengan platform yang benar – benar baru, seperti pada sektor tampilan, permesinan hingga penyematan fitur – fitur modern yang semakin menjadikan Honda CBR500R ini punya nilai lebih pada segmen kelas atas.

Jika dilihat perubahan mendetail yang pertama terlihat dari konsep desain yang diracik oleh Honda untuk Honda CBR500R ini. Jika sebelumnya kita mengenal generasi Honda CBR yang memiliki desain kaku, namun tidak untuk Honda CBR500R. Lantaran motor ini memiliki desain sisi yang aerodinamik dan kuat dengan garis body yang lebih agresif mulai dari headlamp, sisi cowl, hingga fairing. Kontur tangki hingga sirip fairing juga terlihat kompak saling melengkapi, kemudian ditambah detail body tengah yang berkarakter tegas plus sektor buritannya dibangun dengan cukup sporty dimana jok pembonceng dibangun minimalis dikombinasikan stoplamp LED pula. Spakbor belakang Honda CBR500R juga tampak race look dengan bahan plat besi yang bisa dibongkar pasang. Terakhir di bagian muffler, Honda CBR500R juga sudah memiliki konsep big bike muffler 2 ruang internal dengan cover silver yang menarik.

Beralih pada sektor mesin yang juga tak luput dari pembaruan. Honda CBR500R ini hadir dengan basis baru berupa mesin 471 ccbertenaga 35 kW pada putaran mesin 8.500 rpm dan torsi maksimum 43 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini sudah dikombinasikan dengan sistem transmisi constant mesh enam percepatan manual. Begitupun jika diamati fitur penunjang dari Honda CBR500R ini sudah menggunakan fitur modern seperti full digital LED pada konsol meter dan perangkat keamanan canggoh Honda Intelligent Security Sysmtem (HISS). Bicara soal keunggulan Honda CBR500 tentunya tak hanya disitu saja.

Hadir di segmen big bike 500cc lewat jalur Completely Built Up (CBU), bisa dipastikan harga Honda CBR500R ini akan sepremium segmennya. Benar saja, motorsport dengan desain aerodinamis ini dibanderol dengan harga Rp 144 jutaan on the road Jakarta. Harga ini merupakan harga Honda CBR500R resmi yang ditetapkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ketika waktu peluncurannya. Sementara Honda CBR500R yang mengaspal di Indonesia bakal dirilis dalam dua pilihan warna yaitu Gunpowder Black (Hitam) dan Millenium Red (Merah). Segmen premium pantas disematkan dengan harga Honda CBR500R yang di atas 100juta

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.