Spesifikasi dan Harga Chevrolet Trax Terbaru

2015-chevrolet-trax-nyias-1

Bintangotomotif.com – General motor Indonesia akhirnya ikut menapakkan kaki di segmen small SUV atau Crossover di pasar otomotif Indonesia. Awal pekan kemarin GM Indonesia secara resmi memperkenalkan Chevrolet Trax yang merupakan varian mobil keempat yang diproduksi oleh pabrikan mobil asal Amerika Serikat itu. Sebelum Trax hadir, pihak Chevrolet sebelumnya sudah menghadirkan Orlando, Captiva dan kendaraan MPV Chevrolet Spin. Meski pada pertengahan tahun lalu GM Indonesia memutuskan untuk menutup pabrikanya di Indonesia namun hal ini tidak membuat Chevrolet Trax terlambat hadir di Tanah Air. Trax sendiri sebelumnya sudah diperkenalkan di tanah air pada saat gelaran GIIAS 2015 beberapa waktu lalu. Kehadiran Chevrolet Trax ini melengkapi booming SUV dan crossover yang memang sedang tren di pasar otomotif dunia.

Selain mengusung desain eksterior yang mewah, mobil ini juga memiliki desain interior yang mewah juga. Mulai pada bagian dashboard depan pada Trax yang didominasi dengan warna hitam elegan serta sudah ditunjang dengan beberaoa panel instrument emnarik seperti layar audio, kontrol kendaraan, audio dimming, panel AC dll. Kabin Chevrolet Trax ini juga sejuk dengan adanya Electric Sunroof yang melekat pada mobil ini. Untuk bagian joknya sendiri, mobil ini memiliki jok dengan komposisi kulit berkualitas tinggi dan lebih spesial lagi pada mobil ini memiliki pengaturan fleksibilitas sesuai kebutuhan pengguna dan juga arm rest untuk mengistirahatkan tangan driver. Berpindah pada bagian paling belakang di mobil ini, ternyata untuk kursi belakang pada mobil ini bisa dilipat rata dengan konfigurasi split 60/40 sehingga dapat digunakan untuk tambahan bagasi sampai kapasitas 1.370 liter.

Tidak hanya berhenti pada desain yang mewah saja, mobil ini masih memiliki banyak kelebihan. Pada sektor dapur pacunya Chevrolet Trax menggunakan mesin yang paling tanggih untuk ukuran small SUV yaitu mesin ECOTEC 1.4 L Gasoline with Tuebocharger and Dual CVCP. Mesin ini dinilai responsif untuk setiap pijakan pada pedal berkat kehadiran Dual CVCP. Untuk tenaga yang mampu dihasilkan mobil ini sampai 140 Ps/ 4900-6000 rpm dan juga torsi mencapai 200 Nm /1850-4900 rpm. Tenaga tersebut termasuk terbesar untuk kelas crossover SUV yang ada di Indonesia. Chevrolet Trax mengusung teknologi Multi Point Fuel Injection yang mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar.

Dengan berbekal desain yang mewah dan mesin yang garang pihak GM Indonesia rencananya akan membandrol dua varian trax dengan harga yang berbeda. Untuk varian pertama yakni Chevrolet Trax 1.4 Turbo LT dibanderol dengan harga mulai Rp. 267 juta. dan untuk tipe diatasnya yaitu LTZ dibanderol dengan harga lebih mahal yakni Rp. 291 juta. Jika melihat dari harga yang dikeluarkan oleh GM Indonesia masih sangat kompetitif mengingat harga dari kompetitor lain lebih tinggi yakni mulai dari 300 juta.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.