Soal Mobil Listrik Di Indonesia, Mitsubishi Masih Menunggu Kebijakan Dari Pemerintah

Di masa yang kini semakin hari semakin maj dan canggih ini segala aspek memang berjalan dengan begitu cepat. Salah satunya pada sector automotif. Saat ini sudah hampir dari seluruh perusahaan memiliki produk mobil listriknya. Namun hanya saja untuk penyebaran masih terbatas di negara-negara tertentu yang sudah suap dengan infrastrukturnya.

Termasuk di tanah air sendiri masih menjadi salah satu negarayang masih belum siap dengan kehadiran mobil listrik. Sama sekali belum ada satu pun kendaraan mobil listrik yang dipasarkan di Indonesia saat in. padahal beberapa agen pemegang merek (APM) sudah sangat siap untuk menghadirkan varian mobil listrik di pasaran otomotif Tanah Air.

Hal ini sangat jelas sekali terlihat pada saat mengadakan acara gelaran pameran-pameran automotif. Beberapa APM sesekali memajang dan memamerkan kendaraan mobil listriknya. Paling tidak untuk memperkenalkannya kepada masyarakat yang mengunjungi pameran tersebut. Namun sekali lagi, kesiapan infrastruktur di Tanah Air memang masih belum siap dan memenuhi dan juga terkait dengna masalah factor kebijakan dari pajak yang disediakan oleh pemerintah juga masih belum ada.

Namnggap hal ini, Irwan Kuncoro selaku Operating General Manager MMC Marketing Division PT KTB mengatakan bahwa sudah memiliki produk mobil listrik bahkan kami juga sudah pernah mengimpor satu, dua unit. Namun apabila berbicara masalh mobil listrik itu, lagi-lagi masalah infrastruktur dari pemerintah. Tentunya mobil listrik itu harganya mahal. Lalu bagaimana pemerintah bisa memberikan insentif.

Irwan juga melanjutkan perkataannya bahwa apabila diperhatikan dari segi produk, Mitsubishi sudah memilik beberapa produk mobil listrik. Dan bahkan untuk kendaraan bebas emisi ini masih terus dikembangkan oleh produsen mobil asal Jepang ini.

Apabila diingat-ingat, saat ini Mitsubishi Jepang sudah memiliki dua jenis mobil listrik yang sudah diproduksi secara masal di pasaran yakni Outlander PHEV dan i-MiEV. Dari kedua kendaraan tersebut sebelumnya pernah di perkenalkan di Indonesia untuk memperkenalkan ke public pada ajang pameran otomotif pada beberapa tahun lalu.

Kita nantikan saja, bagaimana perkembangan dunia automotif Tanah Air. Apabila memang Infrastruktur sudah siap pastinya pemerintah juga akan memtimbangkan terkait dengan kebijakan pajak meskipun belum bisa diprediksi kepan waktunya.

Anda mungkin juga berminat Lagi daripada pengarang

Ruangan komen telah ditutup.